Penonton Terdaftar di YouTube Capai Angka 1,8 Miliar Setiap Bulannya

Angka ini meningkat sebesar 300 juta dibandingkan catatan sebelumnya

Google jelas frustasi karena berulang kali gagal mengembangkan layanan media sosial untuk menjegal Facebook. Tapi, di platform lain yang masih berhubungan dengan media sosial, yaitu video sharing, YouTube adalah juaranya. Yang belum tahu, YouTube merupakan salah satu portofolio penting milik raksasa mesin pencari tersebut.

Di ajang YouTube Brandcast baru-baru ini, CEO YouTube Susan Wojcicki mengungkapkan capaian barunya di tahun ini, bahwa YouTube kini memiliki 1,8 miliar penonton setiap bulan, di mana catatan tersebut hanya untuk pengguna yang menonton dengan login ke akun masing-masing.

Capaian baru ini tercatat sebagai salah satu prestasi istimewa YouTube, di mana pada bulan Juni tahun lalu, Susan Wojcicki mengonfirmasi penonton YouTube yang login dan menonton menyentuh angka 1,5 miliar setiap bulannya. Berarti, dalam 10 bulan, pengguna login di YouTube naik sebanyak 300 juta. Sayangnya, Wojcicki tidak membeberkan dengan rinci berapa banyak pengguna tak terdaftar yang menonton di layanan video sharing-nya. Jika digabungkan, kemungkinan besar YouTube ditonton lebih dari 2 miliar pengguna total setiap bulannya.

Kemudian YouTube juga mengungkapkan beberapa statistik terkait kanal dan YouTuber paling populer. Daftar saluran teratas di YouTube didominasi oleh YouTuber PewDiePie dengan pengikut sebanyak 62 juta, dan musisi Justin Bieber. Selain itu YouTube juga mengumumkan bahwa mereka berencana untuk 'menggandakan' konten asli di layanannya. Beberapa acara yang telah dipersiapkan, antara lain Will Smith: The Jump Off, Priyanka Chopra: If I Could Tell You Just One Thing, Jack Whitehall: Training Days, Best Shot, dan lain-lain. YouTube juga mengonfirmasi akan kembali menayangkan program Untitled Demi Lovato Project, The Super Slow Show Season 2, dan Kevin Hart: What the Fit Season 2.

Sumber berita Googleblog dan gambar header Pixabay.