1. Lifestyle

Perang Besar Antar Hantu di Ghost Battle 2

Sebuah perang epic antara hantu lokal melawan hantu dari luar negeri akan ditemukan dalam game Ghost Battle 2 buatan Raion Studio. Ghost Battle 2 merupakan versi pembaruan dari Ghost battle yang sebelumnya telah ada di Nokia Store. Mari coba kita bahas serunya game bertema hantu buatan studio asal Malang ini.

Ghost Battle 2 bercerita tentang pertempuran hantu lokal untuk melindungi sebuah pohon suci dari serangan hantu dari berbagai penjuru dunia. Pohon suci tersebut diketahui memiliki energi mistis yang dibutuhkan oleh para hantu untuk bisa bertahan hidup dan menjadi lebih kuat. Para hantu lokal akan melindungi pohon tersebut dari berbagai usaha hantu-hantu lainnya untuk mencuri pohon tersebut.

Bagi pecinta genre game tower defense, Ghost Battle 2 dapat membuat kita terlarut dalam permainannya yang intens. Kita bisa memanggil pasukan hantu-hantu lokal untuk menyerang musuh dan menghancurkan markas mereka demi melindungi pohon suci. Berbekal energi dari pohon suci, kita dapat memanggil berbagai jenis hantu lokal seperti pocong, suster ngesot, dan lain sebagainya.

Dari sisi gameplay, elemen game di dalam Ghost Battle 2 ini sangatlah lengkap. Ada puluhan unit hantu yang bisa kita unlock dan mainkan dalam pertempuran. Bahkan kita juga bisa meng-unlock hantu dari luar negeri. Setiap hantu juga dapat kita upgrade agar bisa menjadi unit tempur yang lebih kuat.

Lalu terdapat pula banyak items yang bisa kita beli untuk digunakan di dalam game seperti meningkatkan speed, menambah serangan, dan lain sebagainya. Dalam game ini telah dilengkapi pula dengan level yang variatif sehingga tidak akan membuat kita cepat bosan.

Info menarik: 6 Hal Ini Membuat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Wajib Anda Miliki

Salah satu poin paling menonjol di game ini adalah ilustrasi dari tiap hantu yang menarik dan unik. Baik hantu lokal maupun hantu dari berbagai penjuru dunia, digarap dengan konsep yang apik sehingga menambah keseruan dalam bermain game.

Animasi karakternya memang terbilang sederhana, tapi sudah cukup untuk menunjang genregametowerdefense seperti ini. Perjuangan untuk bisa meng-unlock seluruh karakter di dalam game ini akan terbayar mengingat tiap karakter yang unik dari sisi visual.

Untuk monetisasi, di dalam game ini terdapat item yang bisa dibeli menggunakan in app purchase. Tapi jangan khawatir, kita juga bisa tetap mendapatkan premium item tersebut dengan cara menonton video yang bisa kita lakukan berkali-kali tiap satu jam sekali. Lalu kita juga bisa menonton video iklan untuk mendapatkan powerup gratis untuk dimainkan di dalam permainan.

Beberapa hal yang saya lihat perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas game adalah visual dari background permainan yang saat mencoba terlihat pecah, tidak sedetil karakternya. Dengan resolusi yang lebih baik, ilustrasi background akan semakin menambah keseruan dan memberikan nuansa yang tepat di tiap level.

Selain kekkurangan yang saya sebutkan tadi, selebihnya saya pikir game ini telah memiliki kualitas yang baik dan layak untuk dimainkan. Ilustrasi karakter hantu yang unik akan menjadi daya tarik yang luar biasa untuk melengkapi permainan dengan genretowerdefense. Game Ghost Battle 2 sudah bisa didapatkan di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again