Categories

Berita

Perbarui Versi Aplikasi Mobile, Foodpanda Rilis Fitur Pembayaran Online Langsung Dari Aplikasi

Avi Tejo Bhaskoro - 24 June 2014

Aplikasi pemesanan makanan onlineFoodpanda baru saja bersolek diri. Startup yang digawangi oleh Rocket Internet, salah satu jaringan startup terbesar di dunia ini, telah merilis versi terbaru dari aplikasi mobile yang membawa penyegaran di berbagai sisi di antara lainnya menghadirkan tampilan yang diperbarui, serta tambahan fitur penggunaan yang kian sempurna.

Bersaing di kompetisi yang cukup ramai pemain kuat, Foodpanda telah melakukan langkah yang tepat untuk meningkatkan pengalaman pelanggannya di ranah mobile yang mungkin bisa berimbas pada pertumbuhan positif yang akan diperolehnya.

Sesuai dengan keterangan yang terdapat pada halaman Google Play Store, aplikasi Foodpanda punya lima fokus pengembangan terbaru yakni; penyempurnaan user experience yang dipadukan dengan tampilan baru, penyematan fitur baru pemesanan ulang dari restoran favorit, penambahan daftar restoran, pencarian deals terbaik berbasis lokasi pengguna, serta tak ketinggalan aplikasi Foodpanda kini telah meng-integrasikan layanan online payment langsung dari aplikasi.

Cukup banyak perubahan baru yang ditampilkan dalam desain interface aplikasi Foodpanda. Dengan navigasi yang mengikuti gaya aplikasi masa kini, pencarian restoran dan pemesanan di aplikasi Foodpanda kini semakin mudah dilakukan.

Ketika pertama kali log in, aplikasi langsung meminta keterangan lokasi pengguna agar pencarian lokasi restoran semakin akurat. Begitu pula dengan pencarian deals yang juga bisa ditemukan lewat pencocokkan ini. Selain itu, fungsi bar navigasi untuk melakukan filtering pencarian juga disempurnakan untuk kemudahan pengguna.

Fitur integrasi online payment yang baru disematkannya tentu memegang peranan kunci dalam pengembangan Foodpanda dalam peta persaingannya. Dalam fitur ini, pengguna Foodpanda bisa membayar pesanan makanan menggunakan kartu kredit yang telah didaftarkan dan menunggu pesanan untuk hadir sesuai alamat. Saat ini metode pembayaran memang masih terbatas ke hanya kartu kredit.

Walau masih terbatas dengan layanan kartu kredit, hal ini tentu merupakan sebuah langkah maju bagi penyedia layanan pesan antar makanan online, terlebih karena bisa dilakukan langsung dari aplikasi mobile. Foodpanda di Indonesia mungkin bisa dibandingkan dengan Klik-Eat yang juga punya keunggulan serupa.

Keduanya sama-sama memiliki aplikasi mobile yang prima ditambah dengan dukungan pembayaran online yang bisa dilakukan langsung di aplikasi. Jika sudah begini, maka peta persaingan yang timbul akan semakin seru di masa mendatang dan hal ini jelas sangat menarik untuk disimak. Kedepannya, para pemain lain yang serupa juga semestinya bisa mengikuti perkembangan yang ada agar tidak semakin tertinggal dalam kompetisi yang kian ketat.

[ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter