1. Entrepreneur

Kenali Perbedaan Iklan Gratis dan Iklan Premium di Platform Jualo Beserta Penggunaannya

Inilah Perbedaan dan Panduan Pemasangan Iklan Gratis dan Iklan Premium di Platform Jualo

Pada pesatnya era digital saat ini, pemasaran melalui platform jual beli online telah menjadi salah satu strategi yang efektif bagi para pelaku bisnis. Mengapa demikian? Alasan utamanya adalah kemudahan akses dan jangkauan yang dimiliki oleh platform tersebut.

Dengan hanya beberapa klik, produk Anda akan menjangkau jutaan calon pelanggan potensial dari seluruh dunia. Layanan pemasangan iklan memungkinkan penjual untuk memperluas jangkauan bisnis, menarik perhatian target pasar, mempromosikan produk atau layanan mereka kepada calon konsumen dengan cara yang lebih terarah dan tepat sasaran sehingga akan mendorong peningkatan penjualan.

Untuk memaksimalkan potensi ini, platform jual beli online Jualo menyediakan 2 (dua) jenis layanan pemasangan iklan yang dapat dipilih, yaitu Iklan Gratis dan Iklan Premium.

Lalu, apa bedanya Iklan Premium dan Iklan Gratis? Bagaimana cara penggunaannya? Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Perbedaan Iklan Gratis dan Iklan Premium

Iklan Gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Jualo bagi para penjual yang ingin mempromosikan produknya secara gratis. Benar, Jualo juga menyediakan layanan iklan premium. Namun, untuk mengaktifkan layanan iklan premium, Anda perlu membuat iklan gratis terlebih dahulu karena konten untuk iklan premium dipilih dari konten iklan gratis yang sedang aktif.

Iklan Premium adalah jenis iklan berbayar di platform Jualo. Pembayaran tidak dilakukan dengan uang melainkan dengan diamonds Jualo. Dengan iklan premium, pengguna memiliki kebebasan untuk menentukan sendiri halaman iklan yang ingin digunakan. Dengan begitu, pengguna memiliki kesempatan untuk memilih halaman terbaik agar berpotensi menarik calon pelanggan yang akan melihat iklannya.

Pastikan juga Anda memiliki saldo diamonds Jualo yang cukup untuk memasang iklan premium. Jika saldo tidak cukup, Anda dapat melakukan top up dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang disediakan.

Cara Mengaktifkan Iklan Gratis

  • Masuk ke halaman Jualo di https://www.jualo.com/ dan silakan login ke akun Jualo Anda

  • Sebelum mulai memasang iklan, pastikan Anda sudah melakukan verifikasi email dan nomor handphone pada menu Edit Profile

  • Klik Pasang Iklan pada halaman dashboard awal

  • Silakan pilih kategori produk atau jasa yang akan diiklankan

  • Pilih sub kategori yang tersedia
  • Lengkapi detail informasi pemasangan iklan, seperi kondisi produk, judul iklan, deskripsi produk, harga, foto produk, dan lokasi penjualan. Periksa kembali semua detail informasi, lalu klik Pasang Iklan Sekarang

  • Pengajuan pemasangan iklan akan melalui tahap pengecekan oleh tim Jualo dalam jangka waktu maksimal 1 x 24 jam. Jika lolos pengecekan, iklan akan secara otomatis muncul pada menu Iklan Saya di pengaturan akun Jualo Anda.

Catatan: Pastikan untuk selalu mengecek dan mengelola iklan secara berkala.

Cara Mengaktifkan Iklan Premium

  • Masuk ke halaman Jualo dan login ke akun Jualo Anda
  • Pilih ikon orang di sebelah kanan atas, lalu klik Iklan Saya

  • Klik menu Iklan Premium, lalu klik Tambahkan Iklan Premium

  • Pilih iklan aktif yang akan dijadikan Iklan Premium dan pilih durasi yang diinginkan
  • Lakukan pembayaran dengan saldo Jualo Diamonds

Catatan: Untuk menggunakan iklan premium, Anda harus mempunyai iklan aktif terlebih dahulu. Apabila belum punya, Anda bisa membuatnya pada menu Iklan. Kemudian, pastikan Anda memiliki saldo diamonds yang cukup untuk menggunakan layanan Iklan Premium.

Dengan semakin kompetitifnya pasar digital saat ini, fitur pemasangan iklan di platform jual beli online seperti Jualo telah menjadi senjata yang kuat bagi pelaku bisnis untuk mencapai kesuksesan. Namun, penting untuk selalu melakukan evaluasi dan penyesuaian terhadap strategi iklan Anda sesuai dengan perubahan tren dan kebutuhan konsumen.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again