1. DScovery

6 Perbedaan antara Dog Person dan Cat Person, Manakah yang Paling Mendekati Karaktermu?

Manakah yang cocok dengan karaktermu?

Anjing dan kucing merupakan dua jenis hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Kedua hewan tersebut memiliki tingkah laku yang lucu dan menggemaskan hingga membuat banyak orang jatuh cinta.

Meski sama-sama menggemaskan, kedua hewan ini memiliki sifat yang cukup bertentangan, lho. Bahkan, karakter yang dimiliki oleh kedua hewan ini sering kali digunakan untuk menyebut kepribadian seseorang.

Cat person merupakan orang yang memelihara dan memiliki karakter seperti kucing. Sementara dog person memiliki karakter yang hampir sama seperti seekor anjing.

Lantas, apa saja perbedaan antara dog person dan cat person?

1. Tipe Kepribadian

/unsplash

Cat person biasanya diidentikkan dengan kepribadian introvert yang lebih suka menyendiri. Tak hanya itu saja, cat person juga dianggap lebih suka memendam perasaan dan menyimpan rahasia.

Sementara dog person dianggap lebih suka berinteraksi dan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Seorang dog person juga biasanya lebih suka menghabiskan waktu di luar daripada di rumah.

2. Aktivitas

/unsplash

Dalam hal aktivitas, cat person biasanya lebih suka bermalas-malasan di rumah untuk menghabiskan waktu. Sementara dog person dianggap lebih energik karena suka melakukan berbagai aktivitas di luar rumah.

3. Perasaan

/unsplash

Sama seperti seekor kucing, cat person biasanya cenderung lebih sensitif dalam hal perasaan. Pasalnya, cat person biasanya dianggap lebih peka dan mengerti tentang perasaan orang lain dibandingkan dengan dog person.

4. Kebersihan

/unsplash

Dalam hal kebersihan, cat person biasanya dianggap lebih pandai dalam menjaga kebersihan di sekitarnya. Mereka umumnya tidak akan betah jika lingkungannya kotor dan berantakan.

Berbeda dengan dog person yang cenderung abai dalam hal kebersihan. Bahkan, mereka sering tidak peduli dengan keadaan sekitar yang berantakan.

5. Toleransi

/unsplash

Sementara dalam hal toleransi, dog person dianggap lebih toleran karena cenderung memiliki rasa setia kawan terhadap sesama. Mereka sering dianggap memiliki kepedulian yang besar terhadap orang-orang di sekitarnya.

6. Kerja Sama

/unsplash

Cat person sering dianggap lebih mementingkan dirinya sendiri, sehingga mereka lebih suka mengikuti kehendaknya sendiri dibandingkan kepentingan bersama. Sementara dog person cenderung lebih memerhatikan kelompoknya dan jarang berselisih dengan mereka.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara dog person dan cat person. Jadi, manakah yang paling cocok dengan karaktermu?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again