MSME Tutorial

4 Perbedaan Mitra Reseller dan Mitra Keliling Woobiz

Mengenali perbedaan Mitra Reseller dan Mitra Keliling Woobiz untuk menentukan program kemitraan yang tepat.

Woobiz merupakan platform digital yang berfokus untuk memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri secara finansial melalui dua program kemitraan, yakni Mitra reseller Woobiz dan Mitra Keliling Woobiz yang memiliki konsep berbeda. Keempat perbedaan dari program Mitra reseller dan Mitra keliling Woobiz akan dibahas secara lengkap pada artikel ini.

Perbedaan Mitra Reseller dan Mitra Keliling Woobiz

Mitra reseller dan Mitra Keliling Woobiz adalah dua program kemitraan yang dibuat untuk tujuan yang sama, yaitu membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan penghasilan. Meski tujuannya sama, namun terdapat perbedaan di antara keduanya. Mulai dari aplikasi yang digunakan, hingga sumber pendapatannya.

Berikut ini adalah rangkuman keempat perbedaa tersebut yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan program yang tepat bagi Anda.

Aplikasi

Woobiz menyediakan dua aplikasi yang berbeda untuk dua program kemitraan tersebut. Untuk program Mitra reseller Woobiz, Mitra dapat menggunakan aplikasi Woobiz. Sedangkan, untuk Mitra Keliling Woobiz, Mitra menggunakan aplikasi dengan nama yang sama, yakni Mitra Keliling, untuk memperoleh penghasilan.

Cara Kerja

Selain aplikasi, cara kerja Mitra reseller Woobiz dan Mitra Keliling Woobiz juga berbeda. Seperti namanya, Mitra reseller Woobiz memiliki cara kerja seperti reseller, dimana Mitra memasarkan produk dari aplikasi Woobiz, membelinya, kemudian meneruskannya ke pelanggan.

Sedangkan Mitra Keliling bisa mendapatkan penghasilan dengan mengunjungi warung-warung, menghubungkan pemilik warung dengan supplier di Woobiz, dan menawarkan pembelian stok warung dari supplier di Woobiz.

Target Pelanggan

Perbedaan ketiga dari Mitra reseller dan Mitra Keliling adalah dari segi target pelanggan. Dari penjelasan perbedaan sebelumnya, Anda tentu dapat melihat bahwa target pelanggan Mitra reseller dan Mitra Keliling cukup berbeda.

Target pelanggan Mitra reseller dapat dikatakan lebih general dibandingkan Mitra Keliling. Anda bisa menawarkan produk-produk dari Woobiz ke siapa saja, baik secara online maupun offline. Berbeda dengan Mitra reseller, target pelanggan Mitra Keliling adalah pemilik warung, mengingat tugas Anda sebagai Mitra adalah menghubungkan Mitra dengan supplier di Woobiz.

Sumber Pendapatan

Terakhir, program Mitra reseller dan Mitra Keliling memiliki perbedaan dari sumber pendapatannya. Melansir Woobiz.id, Mitra Keliling bisa mendapatkan penghasilan dari tiga sumber, yakni dari fitur kunjunan, fitur daftar belanja, komisi transaksi.

Lalu, untuk program Mitra reseller, Mitra bisa mendapatkan penghasilan dari dua sumber pendapatan, yakni dari komisi pembelian setiap produk dan keuntungan yang nominalnya bisa ditentukan oleh Mitra sendiri dalam melakukan penjualan.

Itu dia empat perbedaan program Mitra reseller dan Mitra Keliling Woobiz. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam menentukan program yang paling cocok untuk Anda. Jika sudah berhasil menentukan program mana yang ingin Anda ikuti, Anda dapat melanjutkan ke tahap pendaftaran Mitra Woobiz dengan lihat cara selengkapnya di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again