PergiKuliner Sediakan Rekomendasi Tempat Makan (Updated)

Dari kaki lima hingga bintang lima, menyediakan sistem rating di berbagai kategori dan review pengguna untuk memberikan rekomendasi terbaik

Sudah banyak layanan yang berperan sebagai direktori restoran atau tempat makan yang bisa dijadikan rujukan para penggunanya. Yang baru hadir adalah PergiKuliner. Selain memberikan informasi mengenai rekomendasi tempat makan mulai dari kaki lima hingga bintang lima, layanan ini juga dilengkapi dengan info seputar harga, menu, fasilitas di lokasi seperti wifi, serta dilengkapi dengan fitur rating dan user review.

Rekomendasi saat ini adalah hal yang paling dipercaya saat ingin mencoba tempat makan baru. Tak hanya soal rasa dan harga, rekomendasi juga bisa berkaitan dengan lokasi dan kenyamanan tempat makan. Tingginya permintaan rekomendasi tempat makan tersebut berbanding lurus dengan munculnya portal-portal direktori rekomendasi makanan.

Mengusung konsep yang mirip dengan portal direktori makanan lainnya yang mengedepankan rekomendasi, PergiKuliner mencoba tampil beda dengan menyajikan beberapa kategori rating dan cakupan rekomendasi tempat makan mulai dari kaki lima hingga bintang lima.

"Karena tidak cuma makanan bintang lima yang enak, tapi makanan kaki lima banyak juga yang enak." ujar salah satu tim PergiKuliner menjelaskan.

Layanan ini memang tidak secara spesifik merekomendasikan tempat makan berdasarkan menu yang disajikan yang disajikan. PergiKuliner menambahkan beberapa variabel penilaian lain seperti harga, rasa, suasana, kebersihan, pelayanan, serta menyajikan informasi fasilitas apa saja yang ada di dalam sebuah tempat makan. Hal ini sedikit berbeda dengan kebanyakan layanan direktori lainnya banyak dan justru memberikan gimmick berbeda untuk portal satu ini. PergiKuliner juga menyediakan fitur "Terserah aja deh !". Sebuah fitur yang seolah menyediakan jawaban bagi mereka yang sudah bingung mau menentukan makan di mana. Fitur ini memungkinkan sistem PergiKuliner menyajikan tempat rekomendasi secara random kepada pengguna.

Selain itu, adanya fitur user review juga menjadi salah satu nilai lebih. Dengan tulisan review dari sesama pengguna, pengunjung bisa mendapat bahan pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk pergi ke suatu tempat makan. Untuk melengkapi informasi seputar kuliner, pengelola PergiKuliner juga menyediakan blog yang berisikan artikel informasi beragam mengenai kuliner-kuliner.

Aplikasi Android yang minimalis dan dilengkapi fitur submit tempat makan

Selain diakses melalui web, layanan PegiKuliner ini juga menyediakan aplikasi Android. Tak jauh beda  dengan versi web, di dalam aplikasi Android-nya ini PergiKuliner tampil dengan konsep minimalis. Anda akan disuguhkan daftar tempat makan berdasarkan beberapa kategori segera setelah Anda membukanya.

Melalui aplikasi ini pula pengguna bisa menuliskan kisah atau review mengenai tempat makan. Namun untuk mengakses fitur ini pengguna diwajibkan untuk masuk ke dalam layanan melalui akun PergiKuliner atau akun media sosial seperti Facebook.

Salah satu fitur menarik lainnya adalah fitur filter search yang terbilang komplit. Tersedia beberapa filter berdasarkan kategori, seperti lokasi, harga serta lainnya. Pengguna juga bisa membantu menginformasikan tempat makan yang menarik melalui form submit yang juga disediakan di aplikasi ini.

"Semua resto (tempat makan) yang diajuin pengguna kita cek langsung ke lapangan. Kita ingin informasi yang akurat 100 persen untuk kepuasan pengguna, " ungkap salah satu anggota tim PergiKuliner.

Jika dilihat dari fasilitas yang disuguhkan layanan PergiKuliner ini sepintas mirip dengan apa yang disajikan Zomato. Jika Zomato mengusung konsep media sosial lengkap dengan timeline, fitur like, dan komentar, PergiKuliner ini lebih condong pada penyediaan informasi kepada penggunanya.

Sejauh ini PergiKuliner baru mencakup wilayah Jakarta dan Tangerang. Pihak PergiKuliner menyampaikan akan melebarkan cakupan layanannya ke daerah-daerah lain dalam waktu dekat.

Updated : Terjadi perubahan judul, dan penambahan informasi mengenai cakupan tempat makan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again