1. Startup

Perkembangan Terbaru dari Disqus: Global Profiles dan Community Box

Disqus mengumumkan beberapa perkembangan terbaru dari berbagai fitur yang terdapat pada layanan mereka, seperti Global Profiles, Community Box serta fitur 'Like'.

Disqus, yang didirikian sejak tahun 2007 ini merupakan penyedia layanan sistem komentar di web. Disqus menyediakan dua layanan untuk membantu meningkatkan diskusi yang terjadi di web yaitu Disqus Comments serta Disqus Profile. Saat ini mereka telah memilki 500.000 komunitas serta 13 juta lebih profil yang terdaftar di layanan mereka.

Jadi apa yang baru dari Disqus? Seperti yang dituliskan pada blog mereka, pertama, tampilan pada Global Profiles, yang merupakan fitur dari Disqus dimana kita bisa melihat berbagai keterangan dari akun pengguna Disqus. Kini ketika Anda melakukan klik pada foto/avatar profil pengguna yang mempunyai akun di Disqus, pada situs yang menggunakan Disqus sebagai aplikasi komentar mereka, akan muncul pop up kotak yang berisi berbagai keterangan tentang pengguna tersebut, seperti nama profil, jumlah komentar yang dibuat, jumlah 'Like' serta keterangan tentang alamat situs pribadi dan domisili jika tersedia.

Anda juga bisa melihat tab Info yang berisi keterangan di situs mana pengguna yang Anda lihat profilnya aktif serta layanan lain yang terkoneksi dengan akun Disqus mereka, seperti Facebook dan Twitter. Selain itu terdapat juga tab Activity, dimana Anda bisa melihat aktivitas terkini dari pengguna yang profilnya sedang Anda lihat, baik itu di situs dimana mereka memberi komentar serta konten tertentu yang mereka 'Like'.

Perkembangan yang kedua adalah Community Box. Pada situs yang menggunakan layanan Disqus, seperti DailySocial, akan muncul kotak berisi beberapa keterangan seperti tombol 'Like' dan 'Dislike' kemudian keterangan siapa saja yang menyukai konten tersebut dan ada juga fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat lebih banyak data. Jika Anda melakukan klik pada button gambar dua orang berdampingan, maka akan muncul pop up kotak baru yang berisi keterangan lebih lengkap tentang komunitas yang berada di situs itu.

Di kotak ini akan terdapat keterangan jumlah total komentar, jumlah total pengguna yang 'Like', serta jumlah total pengguna unik yang telah memberi komentar pada komunitas/situstersebut. Termasuk juga keterangan tentang aktivitas pengguna serta avatar profil pengguna baru yang berfungsi sebagai ucapan selamat datang bagi pengguna baru yang masuk ke komunitas tersebut.

Dan terakhir, kini pengguna Disqus bisa melakukan kegiatan 'Like' untuk halaman atau artikel tertentu. Seperti yang dituliskan TechCrunch, Disqus telah menyediakan fasilitas dimana pengguna bisa melakukan aktivitas 'Like' komentar individu, kini pengguna bisa melakukan hal yang sama untuk halaman web tertentu atau artikel dari suatu website.

Untuk yang sudah mempunyai akun Disqus, mari ikut bergabung dengan komunitas di DailySocial dengan memberi komentar atau 'Like'/'Dislike' artikel tertentu, bagi yang belum mempunyai akun Disqus dan tertarik untuk mencobanya, bisa klik tautan berikut untuk informasi lebih lengkap.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again