Categories

Gadget

Perkenalan Singkat dengan Vivo V11 Pro, Seri V Terbaru yang Segera Rilis di Indonesia

Berkenalan dengan warna bagian belakang serta Screen Touch ID

Dimas Galih W. - 6 September 2018

Setelah Vivo meluncurkan smartphone Vivo V9 Plus, sepertinya vendor asal Tiongkok ini masih ingin memenuhi pasar dengan produknya. Smartphone yang satu ini bakal diluncurkan pada tanggal 12 September 2018 mendatang. Akan tetapi, DailySocial diundang oleh pihak Vivo untuk menjajal smartphone terbaru mereka tersebut.

Tidak semua informasi boleh kami umbar pada artikel kali ini. Akan tetapi, masih banyak informasi yang bisa dibahas kali ini yang cukup menggambarkan bagaimana Vivo V11 Pro digunakan.

Hal pertama yang dapat dilihat dari smartphone yang satu ini adalah bagian belakangnya. Vivo V11 Pro menggunakan dua warna pada bagian belakangnya. Warna pertama adalah Nebula Purple yang merupakan perpaduan biru dan ungu, serta Starry Black yaitu hitam dan ungu.

Layar depannya hampir memenuhi sisi depannya. Yang tersisa adalah bezel bagian bawah yang sedikit tebal, serta sebuah kamera yang ada pada bagian atas. Warna yang dihasilkan dari layarnya ini pun juga terlihat lebih tersaturasi saat dinyalakan. Layar tersebut dinamakan Ultra All Screen.

Vivo V11 Pro merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi yang dinamakan Screen Touch ID. Teknologi tersebut merupakan sebuah pemindai sidik jari yang menggunakan layar sebagai pemindainya.

Unit yang kami coba memiliki RAM 6 GB dan storage internal 64 GB. Hal tersebut tentunya sama seperti Vivo V9 6GB.

Terakhir, kamera pada Vivo juga menggunakan AI. Vivo menyebut AI Backlight Selfie akan bekerja pada saat smartphone mendeteksi adanya cahaya di belakang obyek yang akan difoto.

Sekilas pengalaman penggunaan

Saat mencoba unit demo, tentu saja kami langsung melakukan percobaan pada Screen Touch ID. Screen Touch ID tersebut ditandai dengan lambang sidik jari pada bagian bawah layar, mirip dengan gambar yang sudah beredar di internet.

Saat mencobanya, yup, it works. Kami pun cukup terkesan dengan teknologi yang disajikan oleh Vivo pada V11 Pro-nya. Hal tersebut dikarenakan biasanya sebuah pemindai sidik jari memerlukan sebuah ruang tersendiri. Dengan teknologi yang dibawa oleh Vivo, membuat desain sebuah smartphone tidak lagi harus terbatas oleh kehadiran pemindai sidik jari.

Kamera juga menjadi salah satu bahan percobaan kami. AI Backlight langsung bekerja pada saat kami mencoba mengambil foto dengan cahaya yang cukup berlebih.

Belum banyak yang dapat kami ceritakan karena DailySocial akan melakukan review yang mendalam untuk smartphone yang satu ini. Oleh karena itu, tunngu artikel yang membahas lebih dalam tentang Vivo V11 Pro di DailySocial.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter