1. Startup

Perluas Wilayah Layanan, XWORK Rencanakan Penggalangan Dana

Mengklaim mengalami peningkatan jumlah pengguna aktif hingga 60%

Aplikasi pemesanan ruang kerja XWORK hingga kini mengklaim mengalami peningkatan pengguna hingga 60% setiap bulannya. Aplikasi XWORK yang kini telah tersedia di Android dan iOS mempermudah startup, kalangan UMKM, freelancer dan pekerja remote untuk mencari ruangan kerja lengkap dengan harga terjangkau, saat ini Lebih dari 200 ruangan telah terdaftar di XWORK yang tersebar di Jabodetabek.

“Kita sudah memiliki ratusan pengguna aktif menggunakan ruangan untuk berbagai aktivitas, mulai dari meeting dengan client, internal meeting perusahaan, tempat kerja sementara, gathering, interview, presentasi, small training, workshop, dan testing,” kata Founder XWORK William Budihardjo kepada DailySocial.

Untuk memperluas wilayah layanan hingga kini XWORK masih terus melakukan proses akuisisi kepada pemilik gedung di wilayah layanan XWORK. Dengan persyaratan yang terbilang mudah serta keuntungan yang menjanjikan, pemilik gedung yang bergabung dengan XWORK dapat menikmati ragam manfaat lebih.

“Ruangan kosong akan sayang jika dibiarkan saja, karena banyak sekali orang produktif di Indonesia yang membutuhkan tempat private dan fleksibel untuk digunakan sebagai tempat bekerja dan berkreasi. Dengan mendaftarkan ruang di XWORK maka Anda bisa meningkatkan okupansi hingga 60% sekaligus mendorong pertumbuhan sharing economy di Indonesia,” kata William.

Sejak diluncurkan bulan Juni 2016 lalu, XWORK mengklaim telah memberikan layanan kepada startup hingga perusahaan ternama di Indonesia. Salah satu perusahaan otomotif terbesar di Jakarta mengungkapkan bahwa XWORK telah mendukung produktivitas bisnis meeting mereka. Melalui XWORK, mencari ruang private dengan lokasi strategis dan harga tejangkau menjadi jauh lebih mudah dan menghemat banyak waktu mereka. Berangkat dari kepuasan konsumen, XWORK terus menambah dan memperluas jaringan lokasi ruangan.

“Kami melihat berkembang pesatnya pemesanan ruangan XWORK, hingga kami baru bisa melayani 25-50% dari request yang masuk. Kami telah membantu puluhan perusahaan dan startup yang membutuhkan ruangan,” kata William.

Penggalangan dana dan menambah jumlah ruangan

Tergabung dalam batch pertama GnB Accelerator, XWORK merupakan salah satu startup yang mengalami peningkatan. Hal tersebut ditegaskan oleh William bahwa tanpa GnB Accelerator akan sulit bagi tim XWORK mewujudkan perkembangan yang signifikan hingga saat ini.

Expert yang memberi training pun bukan dari lokal Indonesia saja, melainkan didatangkan dari Singapura dan Jepang. Ini mempercepat proses belajar kami, mulai dari product-market fit, finance, law, media, financing, dan sebagainya. Startup itu adalah learning organism. Semakin cepat kita bisa belajar, semakin cepat progress pertumbuhan kita,” kata William.

Untuk mewujudkan rencana XWORK hingga akhir tahun 2016 yaitu menambah 500 ruangan, saat ini XWORK sedang mempersiapkan untuk melakukan penggalangan dana.

Diharapkan kehadiran XWORK bisa terus menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari ruang untuk kerja atau berkreasi seperti workshop, presentasi, training, meeting perusahaan, konsultasi, interview hingga mengadakan acara kreatif tanpa harus menyewa ruangan seharian dengan harga yang terjangkau.

“Dengan semakin banyaknya ruangan yang terdaftar di XWORK, akan semakin mudah untuk orang mencari dan mengakses ruangan private yang dibutuhkan. Harapan kami dengan mudahnya pencarian ruangan, orang Indonesia menjadi semakin produktif. You don’t have to work or meet at your office, you can work anywhere anytime with XWORK,” tutup William.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again