Review

Permudah Urus Tagihan Listrik dan Telkom Dengan Aplikasi Android Buatan Trust Studio

Sudah sering kita lihat beberapa aplikasi karya developer lokal masuk ke marketplace populer global, namun kebanyakan dibuat justru untuk melayani market global, tidak banyak yang mengincar pasar lokal. Beberapa diantaranya terdapat aplikasi buatan Trust Studio yang dinamakan Tagihan Listrik dan Tagihan Telkom.

Kedua aplikasi tersebut menurut saya sangat membantu dalam memecahkan masalah yang dirasakan oleh banyak orang di Indonesia. Ide dasar dari aplikasi tersebut adalah untuk membantu penggunanya dalam mengecek dan memeriksa jumlah tagihan listrik (PLN) dan telepon rumah (TELKOM).

Pengguna cukup memasukkan nomor pelanggan PLN maupun TELKOM pada kedua aplikasi tersebut. Setelah menekan button untuk mengecek tagihan pada nomor pelanggan tersebut, akan muncul jumlah tagihan listrik/telepon pengguna pada bulan tersebut. Sebenarnya, kegunaan aplikasi tersebut hanya mengecek tagihan listrik/telepon pengguna.

Namun ada hal yang menarik dan menarik dari kedua aplikasi tersebut.

Kedua aplikasi dieksekusi dengan sangat baik, dimana kedua aplikasi tersebut dapat dikatakan cukup memuaskan dalam hal optimalisasi user interface dan user experience-nya. Sebenarnya, aplikasi Tagihan Listrik dan Tagihan Telkom tergolong sangat sederhana dari segi konsep maupun technical-nya, namun untuk hal packaging sangat memuaskan bagi saya jika berpikir dari sisi pengguna. UI dan UX yang optimal, navigasi yang mudah, dan ringan dalam hal resource menjadi nilai plus terhadap aplikasi tersebut.

Sebuah produk (web atau apps) yang bagus adalah produk yang dapat memecahkan masalah disekitar kita dengan cara eksekusi yang sempurna, baik dari sisi UI, UX, dan navigasi. Ketika sebuah produk itu bagus dan banyak pengguna yang merasakan manfaatnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter