Categories

Berita

Peroleh Pendanaan Investasi, AsmaraKu Perluas Jangkauan Layanan dan Tambah Fitur Baru

Sebelum pendanaan, per tahun 2015 peningkatan transaksi AsmaraKu mencapai 400 persen

Yenny Yusra - 26 January 2016

Setelah menjalankan bisnisnya secara bootstrapping dan mendapatkan jumlah pengguna serta jumlah produk yang makin bertambah, hari ini Asmaraku mengumumkan pendanaan dari dua investor global, Alpha JWC Ventures dan IMJ Investment Partners. Pengumuman ini secara resmi disampaikan oleh Co-founder AsmaraKu William Tunggaldjaja dalam konfrensi pers di Decanter Wine and Food Kuningan Jakarta hari ini (26/01).

“Kami terus berinovasi, antara lain dengan menambah layanan online-to-offline (O2O) untuk memberi kemudahan konsumen mendapatkan produk mereka dengan privasi yang lebih terjamin,” kata William.

Sejak beroperasi secara online di awal 2015, AsmaraKu berhasil menarik perhatian sebagai e-commerce pertama yang melayani kebutuhan “romantis”, yakni produk yang dapat meningkatkan hubungan percintaan, kesehatan dan kecantikan. Tanpa adanya pendanaan dari luar, sepanjang 2015 transaksi penjualan di AsmaraKu bertumbuh pesat hingga 400 persen dengan peningkatan jumlah transaksi di setiap bulannya.

Pertumbuhan yang cukup signifikan jumlahnya menunjukkan potensi yang besar dari AsmaraKu sebagai satu-satunya layanan online yang menyediakan produk khusus yang selama ini masih sulit untuk didapatkan baik secara offline maupun online. Hal tersebut yang kemudian menarik perhatian dua investor global Alpha JWC Ventures dan IMJ Investment Partners untuk berpartisipasi dengan memberikan pendanaan investasi.

“Pasar yang ditargetkan oleh AsmaraKu adalah pasar yang sangat besar. Kami melihat pengalaman dari tim AsmaraKu di bidang teknologi, ditambah dengan fokus dan pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan konsumen di segmen yang unik ini, dapat memberikan solusi dan nilai tambah tersendiri bagi konsumen di Indonesia,” ungkap Co-Founder dan Managing Partner Alpha JWC Ventures, Jefrey Joe.

Tim Asmaraku menolak untuk menyebutkan berapa jumlah investasi yang diberikan oleh dua investor global tersebut, namun yang pasti dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat pertumbuhan dengan memperluas jangkauan dan menambah layanan fitur yang diharapkan bisa lebih memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk-produk romantis.

Salah satu langkah strategis yang akan dilakukan oleh AsmaraKu adalah melakukan kerja sama dengan beberapa partner logistik salah satunya PopBox untuk penyediaan loker pintar.

“Nantinya konsumen bisa membeli secara online dari mana saja dan mengambil produk langsung di lokasi yang dipilih. Saat ini terdapat 60 titik pengambilan yang sudah tersedia dan akan terus kami tambah jumlahnya,” pungkas William.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter