Categories

Gadget

Perseus Mirror Siap Hilangkan Kebiasaan Anda Memakai Smartphone Selagi Bercermin

Streaming video, ramalan cuaca, kalender, berita sampai notifikasi media sosial bisa langsung disuguhkan pada cermin

Glenn Kaonang - 1 August 2016

Masih ingat dengan cermin pintar kreasi seorang engineer Google? Jenius bernama Max Braun tersebut memang tidak berencana mengomersialkan karya pribadinya, namun setidaknya sekarang sudah ada startup yang terinspirasi dengan prototipe yang dibuatnya.

Bernama Perseus Mirror, cermin ini diciptakan untuk menggantikan peran smartphone di kamar mandi maupun kamar tidur – atau di mana saja Anda biasa bercermin selagi menggunakan ponsel. Tampak luarnya sama sekali tidak berbeda dari cermin biasa, tapi ia sebenarnya menyimpan sederet fitur menarik.

Yang pertama adalah sebuah kamera beresolusi HD yang akan merevolusi cara kita ber-selfie di depan cermin, dimana smartphone tak lagi harus masuk ke dalam foto. Kedua, pengguna dapat streaming video menggunakan Perseus. Fitur ini amat ideal terutama untuk pengguna perempuan, dimana mereka bisa menonton video tutorial makeup atau tata rambut sambil langsung mempraktekkannya.

Perseus Mirror telah mendukung fitur perintah suara sehingga pengguna bisa lebih mudah menavigasikannya / Perseus

Berbagai aplikasi maupun widget bisa ditampilkan pada Perseus, pengguna tinggal mengaturnya lewat aplikasi pendamping Perseus di smartphone. Mulai dari notifikasi pesan teks dan media sosial sampai ramalan cuaca maupun berita bisa disuguhkan langsung pada layar tersembunyi milik Perseus.

Kalender pun turut terintegrasi ke dalam Perseus. Lebih menarik lagi, cermin pintar ini juga mendukung fitur perintah suara, yang berarti pengguna bisa memesan Uber hanya dengan berbicara di depan cermin.

Harus saya akui, interface-nya memang masih kalah rapi ketimbang prototipe garapan Max Braun, tapi toh fungsinya masih sama. Jika Anda tertarik, Anda bisa menjadi backer pada kampanye crowdfunding-nya di Kickstarter. Perseus ditawarkan seharga $209 selama masa early bird, sedangkan harga retail-nya diperkirakan berkisar $449.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter