Dark
Light

Pertegas Elemen Sosial, Twitch Umumkan Fitur Friends List

1 min read
April 25, 2016

Tahun demi tahun, komunitas pengguna Twitch terus meluas tanpa ada tanda-tanda akan berhenti. Fitur Whisper yang dirilis di pertengahan tahun kemarin menjadi bukti pentingnya elemen sosial dalam komunitas Twitch, dan di tahun ini mereka kembali menitikberatkan aspek tersebut lewat fitur Friends List.

Berkat fitur ini, pengguna Twitch nantinya bisa menambahkan hingga 500 teman, mengetahui siapa saja yang sedang online, dan tentu saja mengirimkan Whisper dengan mudah. Gampangnya, Twitch kini telah berkembang menjadi sebuah jejaring sosialnya para gamer.

Diumumkan di ajang PAX East, fitur Friends List ini sejatinya masih dalam tahap beta dan baru akan diuji dengan sejumlah komunitas terpilih. Pun begitu, mereka yang sudah bisa menikmati fitur ini juga dapat mengirimkan undangan kepada pengguna lain untuk ikut menjajal fitur Friends List.

Bersamaan dengan itu, Twitch juga mengumumkan rencananya merombak channel Twitch Creative dengan tampilan yang lebih mudah dinavigasikan. Tampilan baru ini nantinya akan menempatkan sejumlah hashtag di bagian atas, dimana pengguna bisa langsung mengakses kategori-kategori yang populer di channel Creative dengan mudah.

Terakhir dan yang rupanya paling banyak dinanti oleh pengguna, Anda nantinya dapat menikmati video dari broadcaster favorit tanpa harus diganggu iklan. Syaratnya hanya satu, yakni menjadi subscriber.

Sumber: Twitch Blog dan Engadget. Gambar header: Twitch via Shutterstock.

Previous Story

Berkat Spotify, Tangga Lagu Billboard Kini Dilengkapi Fitur Preview

Next Story

Setelah Mobile, Menyempurnakan Kecerdasan Buatan Adalah Fokus Google Selanjutnya

Latest from Blog

Don't Miss

Di Q1 2023, Jumlah Penonton dari Siaran Esports Naik

Viewership dari konten game dan esports memang sempat naik berkat
Kebijakan baru Twitch banjir reaksi negatif

Tambah Kebijakan Baru, Twitch Banjir Reaksi Negatif dari Pengguna

Salah satu platform live-streaming terbesar, Twitch, baru saja memperbarui aturan mereka. Banyak peraturan,