1. Startup

Perubahan Lengkap Pada Tampilan OgahRugi, Tagline Baru, Serta Sediakan Aplikasi Android

Jika Anda mampir ke situs OgahRugi baru-baru ini, maka Anda akan menemukan tampilan mereka yang telah berubah secara menyeluruh.

Jika sebelumnya DailySocial pernah menuliskan bahwa belum semua bagian situs mereka berubah secara menyeluruh, maka kini setiap bagian layanan dari OgahRugi telah berubah sesuai dengan tampilan baru mereka. Saya tidak tahu secara pasti kapan tampilan ini berubah, namun kini navigasi serta perpindahan antar layanan yang tersedia di OgahRugi telah terintegrasi dengan desain baru mereka.

OgahRugi sendiri memberikan beberapa layanan pada para pengguna mereka, seperti penyedia voucher berupa potongan harga, kemudian toko online serta layanan info diskon. Ada satu lagi layanan yaitu 'jalan-jalan' yang sempat muncul dengan keterangan 'akan datang', namun kini banner serta keterangan layanan tersebut sudah tidak ada.

Kini para pengguna bisa menikmati navigasi serta desain baru OgahRugi untuk semua layanan yang tersedia, misalnya Anda bisa berkunjung ke toko online OgahRugi untuk melihat berbagai barang yang dijual di sana, yang sebagian besar berupa buku dan pakaian dengan mengeklik tautan para menu bagian atas, dan untuk berpindah ke layanan lain, seperti Info Diskon misalnya, Anda tinggal klik menu atau banner Info Diskon, maka halaman akan berubah ke layanan Info Diskon dengan layout serta desain yang sama dengan tampilan awal, elemen warna merah yang dominan serta nuansa kuning dan grid yang sama.

Selain itu OgahRugi juga menambahkan tagline 'Diskon & Belanja' pada bagian bawah logo mereka. OgahRugi juga kini telah menyediakan aplikasi Android untuk para pengguna perangkat bergerak yang ingin mengakses layanan OgahRugi.

Kalau melihat dari Facebook Page mereka, OgahRugi sepertinya memang lebih banyak mempromosikan layanan voucher mereka, tren layanan pemberi diskon seperti ini juga sedang tumbuh pesat dan masing-masing layanan juga gencar mempromosikan pada para calon konsumen mereka. OgahRugi juga sepertinya tidak mau ketinggalan untuk terus menarik konsumen dalam membeli voucher yang mereka tawarkan.

OgahRugi sebenarnya memiliki layanan yang cukup lengkap, kalau biasanya para startup sejenis memfokuskan pada satu layanan saja misalnya, hanya menyediakan potongan harga saja atau hanya menyediakan info diskon dari para merchant saja, OgahRugi punya semuanya, mulai dari toko online, info diskon sampai menyediakan voucher dari berbagai merchant, jangka waktu yang mereka sediakan juga cukup panjang.

Di satu sisi ini sebuah kelebihan, namun di sisi lain pekerjaan cukup berat bagi OgahRugi, mereka harus memberikan layanan yang prima untuk setiap fasilitas, integrasi antara layanan Voucher dan Toko Online serta Info Diskon, sepertinya bisa menjadi langkah menarik yang bisa dijalankan oleh OgahRugi. Seperti misalnya produk yang dijual di toko online juga memberikan penawaran voucher untuk potonan harga, dan info produk atau merchant yang menjual produk tersebut bisa ditempatkan ada halaman Info Diskon.

Sayangnya, saya masih menemukan ada deal voucher agak membingungkan, misalnya ada voucher yang sisa waktu pembeliannya masih 61 hari, sedangkan waktu penggunaan voucher hanya sekitar 1 bulan lagi atau 30 hari, entah karena kesalahan penulisan tanggal atau memang peraturannya demikian, namun dari beberapa contoh voucher lain yang saya lihat, jangka waktunya lebih sesuai antara sisa waktu voucher dengan batas waktu pemakaian.

Pemilihan aplikasi untuk pengguna Android juga cukup menarik, terutama jika melihat pesaing mereka, yang justru memberikan layanan tambahan untuk pengguna Blackberry dengan memberikan nomor PIN sebagai sarana update tentang deal yang sedang berlangsung. Android memang tumbuh pesat, meski aplikasi berbayar belum bisa dinikmati di Indonesia, namun beberapa startup sudah mulai menyediakan aplikasi mereka untuk perangkat Android, pertumbuhan handset yang tidak hanya diluncurkan oleh satu pabrikan juga ikut mendorong pertumbuhan pengguna, yang tentu akan terus bertambah di masa datang.

Perkembangan layanan pemberi diskon/voucher memang patut untuk diperhatikan, pertumbuhan yang pesat bisa memberikan indikasi bahwa peluang bisnis terbuka lebar, namun di sisi lain nantinya kita juga bisa melihat strategi mereka, karena dengan tingkat persaingan yang bertambah, siapa yang menjalankan strategi paling tepat, merekalah yang akan bertahan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again