1. Startup

Perubahan Pada Aplikasi Ad Dari Google

Hari kemarin Google mengumumkan perubahan bagi aplikasi iklan kepunyaan mereka, DoubleClik's DART for Publisher yang diperuntukkan bagi para publisher besar serta Google Ad Manager untuk skala bisnis yang lebih kecil.

Dua jasa iklan dari Google ini kini berubah menjadi DoubleClick For Publisher (DFP) untuk online publisher berskala besar serta DFP Small Business untuk pengguna skala yang lebih kecil. Perubahan yang terjadi termasuk perubahan logo kedua aplikasi ini. Sepertinya ini juga atas pengaruh dari akusisi yang dilakukan oleh Google atas DoubleClick pada bulan Maret 2008 lalu.

Beberapa upgrade DFP yang diperuntukkan bagi para publisher untuk mendapatkan value lebih atas konten online mereka, yang saya kutip dari blog resmi Google, diantaranya dalah, interface baru yang dapat menghemat waktu serta mengurangi eror, lalu public API yang memungkinkan publisher untuk membangun dan mengintegrasikan aplikasi yang mereka  miliki dengan DoubleClick For Publisher, lalu integrasi dengan fitur baru  DoubleClick Ad Exchange, alogaritma canggih yang secara otomatis meningkatkan performa serta pengiriman iklan.

Google akan meng-upgrade DART for Publisher ke DoubleClick for Publisher dalam beberapa tahun ke depan sedangkan untuk Google Ad Manager yang berubah ke DFP Small Business dalam beberapa minggu kedepan.

Aplikasi Ad dari Google ini berguna bagi para penggunanya atau yang disebut publisher dalam mengatur segala proses yang berhubungan dengan mendapatkan pemasukan dari konten yang dihasilkan para publisher ini, tentu saja perkembangan aplikasi ini diharapkan akan meningkatkan berbagai fungsi yang sudah ada.

Seperti yang ditulis PC World, bisa jadi perkembangan ini menjadi salah satu strategi Google dalam memperluas cakupan pendapatan iklan yang dimilikinya. Sambil menununggu perkembangan selanjutnya dari strategi iklan Google, jika anda punya pendapat tentang perubahan dan perkembangan dari Google ini, anda bisa share pendapat anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again