Mengenal Pesendulu.com, Katering Online dari CRP Group Berkonsep Cloud Kitchen

Mengenal Pesendulu.com, Katering Online dari CRP Group Berkonsep Cloud Kitchen

Mungkinkan pengguna pesan makanan atau reservasi tempat secara online
Saat ini layanan baru tersedia dalam versi web-based
Saat ini layanan baru tersedia dalam versi web-based

CRP Group merilis unit usaha baru bergerak di bidang katering online Pesendulu.com dengan konsep cloud kitchen. Saat ini Pesendulu.com masih berbentuk situs dapat digunakan untuk pemesanan makanan dan reservasi tempat secara online.

Cloud kitchen merupakan konsep baru di Indonesia, namun sudah cukup populer di India, Tiongkok, dan beberapa negara lainnya di Amerika dan Eropa. Konsep ini menghadirkan lebih dari satu brand dalam satu dapur, memudahkan orang memilih jasa delivery makanan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Tantangan utama dari bisnis kuliner tidak hanya soal kualitas makanan dan tempat kekinian yang nyaman, melainkan pelaku usaha kuliner juga perlu menemukan cara untuk mencari orang-orang yang akan mengonsumsi makanan tersebut. Untuk menangkap kesempatan itu, kami membuat Pesendulu.com,” terang Direktur Marketing CRP Group Rex Marindo kepada DailySocial.

CRP Group sendiri adalah perusahaan yang mewadahi brand tempat makan seperti Warunk Upnormal, Upnormal Coffee Roasters, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, Fish Wow Cheese, dan lainnya. Konsumen dapat memesan seluruh makanan dari kedai tersebut melalui Pesendulu.com dalam jumlah besar atau reservasi tempat.

Kendati menghadirkan lebih dari satu brand dalam satu dapur, Rex memastikan di dalam dapur sentral ini tetap mempertahankan kualitasnya sesuai standar.

Baru ada dua dapur sentral yang beroperasi saat ini, yakni di Tanjung Duren, Jakarta dan Kebon Pisang, Bandung. Sedangkan untuk konsumen yang di luar wilayah tersebut, pemesanan nasi kotak diolah di gerai yang mereka pilih dengan standar food safety sesuai SOP.

Fitur Pesendulu.com

Apabila konsumen ingin memesan lewat Pesendulu.com, dapat memilih menu yang tersedia dari semua brand. Akan tetapi masih bersifat pre-order, artinya minimal pesanan dilakukan tiga hari sebelum jadwal pengiriman.

Metode pengirimannya ada dua pilihan. Konsumen dapat memilih mengambil pesanan sendiri langsung dari outlet atau mengirimnya ke lokasi yang dipilih dengan ongkos kirim disesuaikan dengan jarak pengiriman.

Sementara untuk fitur reservasi tempat, konsumen dapat memanfaatkannya apabila ada keperluan untuk meeting, acara ulang tahun atau kegiatan spesial lainnya. Reservasi dapat dilakukan H-1 sebelum jadwal yang diinginkan.

Pesendulu.com telah tersedia di 39 kota untuk pemesanan makanan dalam jumlah besar dan 37 kota untuk reservasi tempat. Rex mengungkapkan pihaknya akan terus menyempurnakan situs Pesendulu.com sebelum memutuskan untuk memasukkannya ke dalam aplikasi.

“Untuk sementara masih web based dulu, sembari kami melihat feedback dari konsumen untuk meningkatkan pelayanan dari situs Pesendulu.com,” pungkas Rex.

Sebelumnya, CRP Group merilis fitur “Pay at Table” dalam aplikasi Upnormal. Fitur ini memungkinkan konsumen tidak perlu mengantre di kasir saat memesan menu, cukup scan barcode meja mereka untuk memilih makanan. Pembayaran sudah terintegrasi dengan Go-Pay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…