Categories

Home Appliance

Philips Hue Bridge 2.0 Hadirkan Kompatibilitas dengan Apple HomeKit

Glenn Kaonang - 6 October 2015

Platformsmart home kepunyaan Apple, HomeKit, mempunyai sejumlah kelebihan yang terdengar menarik. Pada dasarnya, HomeKit bertugas memudahkan terjadinya komunikasi antara perangkat iOS dengan perangkat smart home. Sayangnya, sejauh ini belum banyak produk yang kompatibel dengannya.

Namun tidak lama lagi, HomeKit akan kedatangan sosok penting di ranah smart home. Siapa lagi kalau bukan bohlam pintar Philips Hue? Ya, berkat kehadiran produk anyar Hue Bridge 2.0, bohlam Philips Hue nantinya akan kompatibel dengan platform HomeKit.

Apa saja manfaat yang ditawarkan HomeKit untuk Philips Hue? Yang pertama, pengguna bisa meminta tolong Siri untuk menyesuaikan warna atau tingkat kecerahan lampu Philips Hue. Jadi ketimbang harus membuka aplikasi pendampingnya, Anda bisa memberikan instruksi-instruksi suara sederhana seperti "Hey Siri, turn all lights yellow."

Kedua, HomeKit memungkinkan Philips Hue untuk berkomunikasi dengan perangkat smart home lain. Misalnya, Anda bisa menghubungkan bohlam Hue dengan smart lock yang menancap pada pintu depan rumah Anda, sehingga setiap kali Anda mengunci pintu, lampu akan mati, begitu juga sebaliknya. Sayangnya, fitur ini baru akan tersedia lewat software update di lain waktu.

Info menarik: Cuma $40, Philips Hue Wireless Dimming Kit Ajak Anda Cicipi Tren Smart Home

Philips Hue Bridge 2.0 sendiri tidak membawa fitur baru lainnya selain kompatibilitas dengan HomeKit. Desainnya agak berbeda, lebih kotak daripada versi sebelumnya yang berwujud bulat. Apabila Anda sudah mempunyai beberapa bohlam Hue dan ingin menjajal HomeKit, Anda cuma butuh membeli Hue Bridge 2.0 ini seharga $60, yang akan mulai dipasarkan pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Buat pengguna baru, Philips nantinya juga akan menawarkan Hue Bridge 2.0 dalam bentuk bundel. Bundel tersebut mencakup bohlam Hue anyar yang punya spesifikasi sedikit lebih baik, seperti misalnya tingkat kecerahan yang mencapai angka 800 lumen.

Sumber: TechCrunch dan Philips.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter