25 July 2017

by Glenn Kaonang

Aksesori Ini Mudahkan Anda Merekam Percakapan Telepon di iPhone

Termasuk yang berlangsung melalui aplikasi seperti Skype, WhatsApp, Line dan lain sebagainya

Merekam percakapan telepon di iPhone tidak semudah di smartphone Android. Beberapa aplikasi yang tersedia umumnya hanya bisa merekam percakapan telepon standar, dan tidak untuk yang melalui Skype, WhatsApp maupun aplikasi lainnya. Hal ini menginspirasi produsen aksesori asal Taiwan, PhotoFast, untuk menciptakan solusi yang lebih efektif.

Solusi tersebut datang dalam wujud hardware bernama Call Recorder. Call Recorder merupakan sebuah aksesori bersifat plug-and-play. Cukup pasangkan ke port Lightning milik iPhone, maka ia siap merekam percakapan telepon kapan pun Anda menekan tombol Record.

Istimewanya, Call Recorder juga bisa merekam pembicaraan yang berlangsung via aplikasi pesan instan; entah itu Skype, WhatsApp, Facebook Messenger, Line, Viber atau WeChat. Saat ada panggilan telepon masuk, tinggal klik tombol Record maka perekaman akan berlangsung secara otomatis.

Call Recorder mengemas slot microSD, dan semua percakapan bakal disimpan di kartu ini. Anda bisa mengakses semuanya dalam format .m4a lewat aplikasi pendamping Call Recorder, termasuk mengedit dan membuang bagian-bagian tertentu yang dirasa tidak penting, plus mengamankan file tertentu dengan password.

Kartu microSD ini juga bisa Anda isi dengan file lagu atau video untuk ditonton lewat aplikasi yang sama, meningkatkan kapasitas penyimpanan iPhone secara tidak langsung. Sebagai bonus, Call Recorder turut dilengkapi jack headphone 3,5 mm, sentuhan akhir yang bakal membuat tersenyum para pemilik iPhone 7 dan 7 Plus.

Buat yang tertarik, Call Recorder saat ini sudah bisa dipesan melalui Indiegogo seharga $125. Tidak seperti proyek crowdfunding pada umumnya, Call Recorder sudah siap diproduksi dan dipasarkan ke konsumen sekarang juga.