Categories

Berita

PilihDokter Peroleh Pendanaan dari RingMD

Estimasi perolehan pendanaan senilai tujuh digit dollar Amerika Serikat, segera berubah menjadi RingMD Indonesia

Amir Karimuddin - 5 March 2015

Portal informasi kesehatan PilihDokter mengumumkan perolehan pendanaan dari perusahaan teknologi kesehatan global yang beroperasi di enam negara RingMD senilai tujuh digit dollar Amerika Serikat ($1-9,99 juta). PilihDokter nantinya akan berubah menjadi RingMD Indonesia, sekaligus redesain portal dan menggunakan domain baru dokter.id.

PilihDokter adalah portal informasi kesehatan yang memberikan tanya jawab soal masalah kesehatan, informasi soal gejala penyakit, dan basisdata dokter dan rumah sakit di seluruh Indonesia. Mereka akan melakukan redesain terhadap portal yang rencananya selesai pertengahan April mendatang dan melakukan rebranding menggunakan domain yang lebih catchy dokter.id.

Co-Founder PilihDokter Grace Tahir dalam rilis persnya mengatakan, "RingMD memiliki platform yang hebat untuk menghubungkan dokter dan pasien, dan ini akan membantu seluruh spektrum industri kesehatan di Indonesia dengan menyediakan pelayanan yang lebih baik dan mengurangi bottleneck. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan tim RingMD."

RingMD sendiri merupakan platform yang memungkinkan konsumen/calon pasien berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis yang diinginkan secara remote (bisa melalui komunikasi online, percakapan telepon, atau video) dengan biaya terjangkau.

Founder dan CEO RingMD Justin Fulcher menambahkan, "Kami sangat antusias dengan investasi ini. Indonesia merupakan peluang besar bagi perusahaan kami dan kami sangat gembira bisa bekerja sama dengan tim yang sangat berbakat di PilihDokter.com/dokter.id."

Portal informasi kesehatan di Indonesia sesungguhnya sudah mulai menjamur karena kebutuhan yang tinggi dari masyarakat untuk mengetahui lebih banyak soal kesehatan, tak hanya melulu harus bertanya langsung ke dokter. PilihDokter termasuk yang menjembatani kebutuhan ini, selain memudahkan pencarian dokter dan rumah sakit terdekat di seluruh pelosok tanah air.

Setelah pendanaan ini, PilihDokter berencana meningkatkan jumlah pegawai dan usaha pemasaran untuk mengedukasi lebih banyak orang tentang "telehealth". Grace mengatakan kepada DailySocial, "Kami berencana melakukan roadshow untuk mengenalkan produk ini ke rumah sakit, sekolah kedokteran, dan penyedia layanan kesehatan lainnya di luar Jakarta. Visi kami adalah menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik dan mudah diakses bagi setiap orang Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal di luar Jakarta."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter