1. Lifestyle

PinkEmma Luncurkan Signature Line, Gandeng Selebritis Untuk Luaskan Pasar

Beberapa hari lalu situs fashion e-commerce PinkEmma secara resmi bekerjasama dengan salah satu selebritis, Zaskia Sungkar, untuk memperkenalkan PinkEmma Signature Line yang nantinya akan dikhususkan bagi para selebritis yang memiliki brand fashionnya sendiri dan akan dipasarkan melalui situs PinkEmma.

Menurut Iwan Tantra, CEO PinkEmma, “fashion” merupakan bentuk jati diri yang tentunya akan menjadikannya lebih dari sekedar pakaian namun juga pernyataan kepribadian dari sang pengguna. Strategi untuk menggunakan selebritis sebagai sarana untuk memperluas target pasar, menurut Iwan, karena konsumen pasti memiliki seorang role model selebritas yang selera fashionnya menjadi panutan bagi banyak orang. “Selebritis lebih mudah untuk di-relate ketimbang figur lainnya”, sahutnya kepada DailySocial saat acara konferensi pers PinkEmma di Jakarta.

Iwan juga tidak tanggung-tanggung dalam mengeksekusi strategi marketing ini, dirinya mengaku akan mendatangkan banyak selebritis sebagai rekanan di PinkEmma sepanjang tahun ini hingga tahun depan. “Dalam 12 bulan ke depan kami akan bekerjasama degan 50 selebritis untuk membawa fashion line mereka ke PinkEmma”, pungkas Iwan.

Menarik untuk melihat bagaimana strategi PinkEmma yang menggandeng selebritis ini membuahkan hasil. Memang PinkEmma bukan yang pertama, ada Elevenia, Berniaga, Tokobagus dan lainnya yang telah menggunakan strategi serupa. Meskipun relatif lebih mahal, namun ada sebabnya mengapa banyak situs e-commerce yang terus menerus menggunakan strategi ini.


Artikel ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Rama Mamuaya. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again