1. Startup

PinkEmma Tawarkan Program PinkEmma Partner untuk Memberdayakan Wirausaha Wanita

E-commerce fashion memberikan pilihan kepada wanita untuk dapat memenuhi kebutuhannya terkait gaya hidup. Mulai dari busana, aksesori, tas, sepatu hingga dekorasi rumah. Belanja online menjadi sebuah solusi mudahnya memenuhi kebutuhan di tengah kesibukan saat ini. Bukan hanya bagi kalangan wanita di kota-kota besar yang terbantu dengan nikmatnya belanja praktis yang menghemat waktu serta tenaga ini, namun mereka yang tinggal di luar kota, juga dapat merasakan kemudahan mendapatkan barang kebutuhan gaya hidup mereka.

Pilihan tempat belanja online saat ini pun banyak, salah satunya PinkEmma. E-commerce fashion yang fokus pada kebutuhan fashion wanita ini awalnya menyediakan produk busana seperti blazer, cardigan, tshirt, rok dan sebagainya. Seiring perkembangan dan permintaan yang terus meningkat kini PinkEmma mulai menyediakan berbagai kebutuhan fashion lainnya seperti tas, sepatu hingga aksesoris. “Daily wear adalah konsep fashion yang kami tekankan selama ini. Produk tersaji adalah produk fashion yang wearable, stylish dan affordable”, ujar Iwan Tantra, CEO dan Founder, PinkEmma.

Menurut Iwan, sejak hadirnya PinkEmma di awal Agustus 2012, dari bulan ke bulan situs ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. “Saat ini setelah genap satu tahun kami melayani 400-800 transaksi per hari. Sabtu Minggu relatif turun setengah dari hari kerja. Dan rata-rata pertumbuhan revenue kami setiap bulannya sekitar 25 persen. Kami yakin potensi ritel online, khususnya yang menyasar pasar wanita, jauh lebih besar dan dalam 2-3 tahun mendatang akan menemui “tipping point”.

Selain memiliki visi untuk terus mendorong orang Indonesia lebih banyak lagi berbelanja online serta kemajuan dari e-commerce di Indonesia, PinkEmma juga memberdayakan para wanita dalam berwirausaha. Caranya dengan meluncurkan program PinkEmma Partner yang diluncurkan awal Juli.

“Lewat program PinkEmma Partner ini, cukup bermodalkan internet dan ponsel siapapun dapat berbisnis fashion online tanpa ribet. Mengapa tanpa ribet? Karena yang menangani pengiriman barang dan stok tetap PinkEmma", turur Iwan.

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai berbisnis fashion online, tapi masih bingung harus mulai darimana bisa mendaftar di http://partner.pinkemma.com. Setelah registrasi, Anda akan mendapatkan link khusus dengan sub domain yang dapat dipilih sendiri. Contoh: dania.pinkemmaku.com.

“Setiap transaksi yang datang dari link tersebut akan menghasilkan komisi tunai dibayarkan setiap bulannya. Jadi seorang PinkEmma Partner dapat menyebarkan link tersebut lewat sosial media yang dimiliki seperti Facebook, Twitter, Blackberry Messenger, dan lainnya. Agar tampilan halaman link Anda lebih menarik bagi calon pembeli, Anda juga dapat mengunduh foto-foto produk yang ada di PinkEmma”, jelas Iwan.

Program PinkEmma Partner ternyata mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat. “Kami sangat terkejut karena kurang dari seminggu partner yang terdaftar sudah melebihi 1000 orang. Sungguh di luar perkiraan awal kami”.

Bahkan Iwan sendiri menjelaskan program PinkEmma Partner belum diiklankan. “Banyak member kami yang juga menanyakan cara menjadi PinkEmma Partner. Pada saat yang bersamaan kami juga memberdayakan wanita Indonesia menjadi wirausahawati menjual produk busana secara online”, pungkas Iwan.

[Foto dari Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again