1. Lifestyle

Plants Vs. Zombies 2 Meluncur di iOS!

Plants vs. Zombies adalah game yang istimewa. Seperti yang juga saya pernah tulis di salah satu artikel PC Gamer Indonesia tahun lalu, ia adalah game pertama yang berhasil menyatukan gamer hardcore dengan mereka yang lebih menikmati game secara kasual. Setelah menghebohkan E3 dengan pengumuman (dan trailer) PvZ Garden Warfare, PoPCap Games – kini milik Electronic Arts – meluncurkan Plants Vs. Zombies 2 untuk platform iOS.

Apa yang membedakannya dengan sang pendahulu? Yang pertama, PvZ 2 disajikan dengan metode freemium, atau isitilah kompleksnya free-to-play dengan microtransaction. Kemudian saat PvZ pertama di distribusikan pertama kali via Steam untuk platform PC, Plants Vs. Zombies 2 dirilis perdana untuk perangkat Apple. Tentu versi PC-nya juga akan dirilis, namun pengguna PC harus sedikit bersabar. Berdasarkan komentar PoPCap Games yang saya kutip dari PC Gamer UK, versi PC-nya akan dirilis dalam waktu yang belum bisa ditentukan.

Seperti apa Plants Vs. Zombies 2? Berbeda dari sebelumnya, game ini menyajikan tiga dunia berbeda: Egyptian, Pirate dan Wild Wild West. Dunia berbeda berarti juga Anda mendapatkan tipe tanaman (dan jenis musuh) yang berbeda pula. Penyajian ‘dunia’ berbeda ini juga dimaksudkan juga sebagai opsi premium untuk mereka yang ingin bertualang lebih lanjut.

Satu hal yang menjadi pertanyaan besar untuk kita semua adalah apa yang akan terjadi dengan PoPCap Games setelah diakuisisi oleh Electronic Arts? Sebagai informasi ringan, selama dua tahun berturut-turut EA mendapatkan gelar sebagai ‘Perusahaan Terburuk’ oleh Consumerist Readers, dan dianugerahi piala Golden Poo. Melihat apa yang terjadi belakangan ini, EA terkenal gemar menghancurkan franchise game-game legendaris: Star Wars The Old Republic, dan yang terakhir SimCity adalah sedikit contoh di antaranya.

Kita hanya bisa berharap Plants Vs. Zombies 2 benar-benar berhasil memuaskan para fans yang telah lama menantinya. Untuk Anda yang seperti saya menunggu versi PC-nya, tampaknya kita harus bersabar lebih lama. Untuk mengurangi rasa pahit ini, silakan tonton trailer-nya di bawah ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again