Categories

Berita

PlasaMSN dari Telkom dan Microsoft, Sudah Bisa Diakses

Aulia Masna - 10 November 2011

Setelah beberapa bulan rumor beredar, akhirnya PlasaMSN kini sudah bisa diakses oleh pengguna. PlasaMSN adalah portal berita yang memiliki berbagai mitra sebagai sumber dan bekerja dengan sistem yang sama seperti portal Yahoo!. Walaupun Microsoft di negara lain cenderung untuk bermitra dengan sebuah perusahaan media untuk mengelola sebuah portal berita online, di Indonesia mereka memutuskan untuk bermitra dengan Plasa.com, anak perusahan Telkom yang ada di belakang toko online yang sampai sekarang masih mencoba bertahan.

Meskipun belum memiliki pengalaman dalam menyediakan konten berita online, tampaknya Plasa telah merekrut sejumlah tokoh media dan editor berpengalaman untuk mengamankan kontrak dengan Microsoft. Salah satu tokoh penting adalah Wicaksono, yang lebih dikenal sebagai Ndoro Kakung yang sebelumnya bekerja di Tempo Interaktif. Ini akan menjadi kesepakatan besar kedua Plasa dengan perusahaan yang berbasis di Redmond setelah menandatangani perjanjian untuk menggunakan Live Mail untuk memodernisasi layanan email mereka di tahun 2010 lalu.

Anehnya, walaupun PlasaMSN telah bisa diakses, Microsoft juga masih mempertahankan MSN Indonesia yang bisa diakses dari domain utama mereka. Dua situs tersebut berbeda tidak hanya dari desain tetapi juga konten. Terus terang, situs MSN untuk Indonesia terlihat lebih baik daripada situs PlasaMSN. Mengingat adanya kemitraan dengan Plasa tampaknya situs MSN Indonesia pada akhirnya akan digantikan oleh PlasaMSN, tapi untuk saat ini, kedua situs ini bisa diakses dari domain yang sama.

hat tip : erryfp

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter