Platform Pengelola SDM Sleekr Bidik Pasar Perusahaan Skala Kecil dan Startup

Platform Pengelola SDM Sleekr Bidik Pasar Perusahaan Skala Kecil dan Startup

Ilustrasi Dokumen Pegawai / Shutterstock
Ilustrasi Dokumen Pegawai / Shutterstock

Ilustrasi Dokumen Pegawai / Shutterstock

Sebuah perusahaan, termasuk yang berskala kecil seperti startup, terkadang memiliki masalah sendiri dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) mereka. Melihat celah ini, PT. Inspirasi Digital Ekperiensia meluncurkan sebuah platform yang dapat membantu business owner atau startup founder dalam mengelola SDM-nya, yang bernama Sleekr. Platform Sleekr saat ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut dan direncanakan untuk dapat diakses secara bebas oleh publik pada minggu kedua bulan Februari nanti.

Melalaui rilis persnya co-founder Sleekr Suwandi menjelaskan bahwa sebenarnya Sleekr adalah aplikasi internal yang digunakan oleh Harnods, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang desain digital dan strategi pasar, sejak beberapa tahun belakangan. Harnods sendiri berada di bawah payung PT. Inspirasi Digital Eksperiensia dalam menjalankan usahanya.

“Sleekr adalah aplikasi internal Harnods yang sudah dipakai dan dikembangkan beberapa tahun terakhir. Dengan jumlah staf belasan, rasanya belum saatnya kami memiliki staf khusus di bidang Human Resources. Padahal area ini penting,” jelas Suwandi.

Suwandi menambahkan, “Kami mengembangkan Sleekr yang bisa membantu kami di area ini. Sleerk dirancang dan dibangun dengan business owner dan startup founders sebagai titik awal pemikiran. Tahun lalu, dalam sesi diskusi internal, kami terpikir untuk merilisnya ke publik. Ada pemikiran juga bahwa jika Sleekr bisa membantu kami, mengapa Sleekr tidak dirilis untuk membantu perusahaan lain dalam masalah yang sama?”

Saat ini mereka sedang membuka pendaftaran tahap awal. Pendaftaran tahap awal ini menyediakan forever free account untuk berapapun staf di perusahaan yang mengikuti pendaftaran. Pendaftaran dengan skema forever free account ini sendiri akan berlangsung hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Meskipun demikian, Sleekr tak menutup kemungkinan akan memberikan pilihan akun berbayar di masa mendatang.

Sleekr sendiri direncanakan untuk dirilis secara bertahap. Rilis pertama akan meliputi fitur onboardingtime offcompany policy, dan payslip. Sedangkan rilis kedua akan berisi minimal lima fitur baru. Selain itu, saat ini Sleekr pun sedang dalam proses untuk mendapatkan pendanaan dari organisasi terkemuka yang belum bisa diinformasikan lebih lanjut hingga diresmikan. Setelah meluncur, Sleekr akan berhadapan secara langsung dengan Talenta di pasar yang sama.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…