Categories

Business

Platfrom Baru Nintendo Akan Ditujukan Untuk 'Menyehatkan' Gamer, Dirilis 2016?

Yoga Wisesa - 30 January 2014

Nintendo Wii adalah home console game pertama yang berhasil mengkombinasi asiknya bermain game di ruang keluarga dengan aktivitas olahraga outdoor. Dengan salah satu judul eksklusif yang mereka rilis di tahun 2006, Wii Sports, Anda tidak lagi mandi keringat di bawah sinar matahari: Anda mandi keringat di dalam rumah. Wii U mungkin tidak sesukses pendahulunya itu, tetapi Nintendo ingin agar semangat hidup sehat ini diteruskan dan menjadi idealisme platform game terbaru mereka.

Berbicara kepada para investor dalam sebuah presentasi di Tokyo hari ini, sang presiden Satoru Iwata memberikan sebuah gambaran kemana Nintendo akan melebarkan sayap dalam sepuluh tahun ke depan. Mereka mengangkat tema 'meningkatkan kualitas hidup melalui hiburan'. Satu kata kunci yang ditekankan Iwata adalah kesehatan.

 

Info menarik: Konsultasi Kesehatan Bebas Antrian dengan Tipsdokter

 

Menurutnya, dengan arus perkembangan perangkat wearable yang semakin deras, Nintendo akan mencoba sesuatu yang benar-benar baru. Mereka menyebutnya sebagai device non-wearable dengan fungsi untuk memantau kesehatan. Istilah yang mereka gunakan cukup unik, dan mungkin kita hanya menebak-nebak perangkat seperti apa yang Iwata maksudkan. Jika saya boleh menebak, ia merupakan reinkarnasi terbaru teknologi controller atau display.

Untuk Anda yang penasaran seperti apa perangkat tersebut, Nintendo berjanji akan mengungkapkannya lebih detail di tahun ini, kemudian meluncurkan platform berteknologi baru itu pada masa fiskal tahun 2016. Kemungkinan besar di bulan Maret.

Iwata berjanji bahwa apapun yang mereka garap nanti, ia akan tetap berpegang teguh pada idealisme lama Nintendo: menciptakan-produk-produk yang unik jauh dibandingkan para kompetitornya.

Hal lain yang ingin diketahui banyak orang adalah bagaimana Nintendo memanfaatkan meningkatnya kepopularitasan smartphone dan tablet. Para investor sangat menanti konformasi Nintendo untuk merilis permainan-permainan eksklusif mereka ke platform lain, seperti yang telah Trenologi beritakan sebelumnya. Satoru Iwata menjawab dengan diplomatis, "Nintendo akan secara 'aktif' menggunakan perangkat pintar untuk menciptakan koneksi dengan para konsumen."

 

Info menarik: Toughpad FZ-M1, Tablet ‘Tahan Banting’ Baru Besutan Panasonic

 

Dan seperti tebakan sebelumnya, perangkat-perangkat pintar tersebut akan digunakan sebagai katalisator untuk mendorong calon konsumen memiliki platform Nintendo. Dan pada dasarnya, game eksklusif Nintendo akan tetap menjadi eksklusif karena menurut mereka title-title tersebut adalah nilai jual paling berharga. Harga mati yang tidak bisa dikompromi.

Dalam kesempatan tersebut, Nintendo mengumumkan bahwa mereka mengalami penurunan penjualan di pasar global sebanyak 3% dan terpaksa merumahkan banyak pegawai. Sang presiden bahkan menundukkan kepalanya selama tiga detik sebagai bentuk permintaan maaf.

Untungnya, mereka juga memiliki sebuah kabar baik untuk Anda semua fans Nintendo: Mario Kart 8 akan dirilis bulan Mei tahun ini.

Via Wall Street Journal. Sumber gambar header: Gamerheadlines.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter