Dark
Light

Plugin Resmi Twitter untuk WordPress Sudah Dapat Dicicipi

1 min read
February 26, 2015

Twitter adalah salah satu jejaring sosial yang paling populer, dimana jutaan orang melakukan interaksi sosial secara online di sana. Itu pula sebabnya Twitter jadi teman akrab bagi para pemilik blog karena merupakan sumber traffic yang potensial.

Menjawab kebutuhan integrasi antara blog dan Twitter yang lebih baik, Twitter baru-baru ini meluncurkan plugin resmi mereka untuk platform blogging WordPress. Perlu saya garis bawahi bahwa WordPress yang dimaksudkan di sini adalah blog self-hosted dengan cms WordPess, bukan blog gratisan WordPress.com.

Plugin Twitter ini dirancang untuk memudahkan para pemilik blog untuk meningkatkan lalu lintas, agregrasi dan popularitas blog. Tapi jika dibongkar lebih dalam terdapat fitur-fitur tambahan seperti pengelolaan iklan dan juga dukungan base library dengan kemungkinan kustomisasi yang fleksibel. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dapat Anda temukan.

Info Menarik: Lantern Ialah Perpustakaan Portable Yang Menerima Data Dari Luar Angkasa

Twitter Cards

Fitur pertama yang ditawarkan adalah pembuatan secara otomatis Twitter Cards konten tertentu yang dibagikan. Tampilan Card dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan pengguna Twitter untuk mendapatkan informasi singkat perihal konten tersebut sekaligus mendorong rasa ingin tahu audiens.

Twitter Analytics

Fitur analytics juga dibenamkan dengan tujuan agar pemiliki blog dapat mengetahui seberapa populer konten yang dibagian ke Twitter. Berdasarkan informasi tersebut pemilik blog dapat menyusun skala prioritas konten yang akan dibagikan di kemudian hari.

Embedded Tweets dan video

wordpress-plugin-tweet-settings

Menyematkan kicauan dan video makin mudah dengan plugin Twitter ini. Pemilik blog dapat menyesuaikan terlebih dahulu warna bingkai widget dan tautan agar selaras dengan desain blog sebelum disematkan.

screenshot-wordpress org 2015-02-26 10-00-42

Tombol Tweet

Fitur tombol tweet biasanya dipajang di bawah atau di atas artikel, saat konten dibagikan plugin ini akan menampilkan tidak hanya informasi judul dan tautan, tetapi juga informasi akun Twitter penulis, dan custom hashtag untuk konten yang berbeda.

Info Menarik: LINE@ Resmi Hadir untuk Pelaku Bisnis Indonesia

Follow button

Tombol Follow biasanya tak boleh ketinggalan tampil di blog. Dengan plugin ini pengaturan tombol Follow akan jauh lebih mudah, bisa dipasang di sidebar atau berdampingan dengan informasi penulis blog.

Twitter Advertising

Seperti yang sudah disinggung tadi, melalui plugin Twitter resmi ini pemilik blog juga dapat memantau ROI iklan, konversi dan statistik masing-masing kampanye yang sudah dibuat langsung melalui dashboard blog.

Base library

Twitter juga memastikan bahwa plugin ini dapat menjawab kebutuhan blogging di masa kini yang memungkinkan pengembang melakukan integrasi dan kustomisasi. Plugin juga tersedia dalam 28 bahasa berbeda.

Bagi Anda yang ingin beralih dari plugin media sosial pihak ketiga ke plugin resmi Twitter, bisa langsung memasang dari dashboard blog atau mengunduhnya dari WordPress di tautan ini.

Sumber berita blog/Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rakuten Resmi Luncurkan Rakuten University di Indonesia

Next Story

Ini Dia Smartwatch Paling Minimalis Dengan Baterai Terawet

Latest from Blog

Don't Miss

Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan
Twitter rebranding jadi X

Elon Musk Ganti Nama dan Logo Twitter Jadi “X”

Elon Musk kembali mengumumkan perubahan drastis terkait Twitter. Melalui akun