23 March 2013

by wiku

Plurk Semakin Siap Garap Pasar Indonesia?

Plurk akhir Januari lalu diberitakan mendapatkan investasi, dengan dana segar ini layanan ini akan melakukan berbagai peningkatan layanan termasuk akan melakukan beberapa pengembangan pasar, termasuk di Asia.

Indonesia adalah salah satu pasar terkuat mereka selain Taiwan, Jepang dan Filipina. Informasi terbaru yang beredar, Plurk sepertinya sudah siap untuk menggarap pasar Indonesia dengan lebih giat lagi. Seperti yang dikutip dari Beritagar, beberapa hari yang lalu telah muncul secara resmi akun Plurk Indonesia sebagai akun resmi yang hadir dari Plurk untuk pengguna lokal. Akun Plurk Indonesia ini diumumkan bersamaan dengan akun Plurk Hong Kong.

Selain itu, seperti yang dikutip dari PlurkBuddy, dua akun resmi Hong Kong dan Indonesia ini juga akan mendapatkan dukungan manajer komunitas sebagai pelengkap kehadiran akun resmi. Bisa jadi dalam waktu dekat akan ada berbagai acara terkait pengguna lokal dan komunitas yang berhubungan dengan Plurk.

Pengguna Indonesia sendiri masih terlihat cukup aktif dilayanan Plurk. Jika Anda belum mengenal Plurk, sebenarnya layanan ini sempat populer di kalangan pengguna media sosial Indonesia, namun popularitasnya tidak bertahan lama atau hanya untuk kalangan tertentu dan akhirnya kalah dengan layanan media sosial lain.

Plurk sendiri merupakan jejaring sosial yang tampil dalam bentuk tampilan visual berdasarkan waktu status dibagikan, teman Anda bisa memberikan komentar atau ‘replurk’, Anda bisa mengumpulkan angka karma atas keaktifan yang dilakukan di jejaring sosial ini.

Investasi yang diterima Plurk tentu bisa menambah amunisi untuk pengembangan layanan. Indonesia yang gemar berteman di internet dan hampir selalu menyambut segala hal yang berbau media sosial bisa jadi adalah peluang yang ingin tidak dilewatkan oleh Plurk. Kita tunggu gebrakan apa yang akan dilakukan layanan ini untuk pengguna Indonesia.