1. Lifestyle

Pokémon Go Telah Tersedia Secara Resmi di Indonesia

Tidak perlu lagi menggunakan apk tidak resmi, Pokémon Go telah tersedia di App Store dan Play Store Indonesia

Waktu yang dinantikan telah tiba, jika Anda seperti saya, belum memainkan game Pokémon Go karena belum tersedia di toko aplikasi lokal, akhirnya waktu yang ditunggu telah hadir.

Game Pokémon Go telah tersedia di toko aplikasi lokal (Indonesia) dan bisa diunduh. Anda telah bisa melakukan pencarian atas game populer ini baik di Android (Play Store) maupun di iOS (App Store).

Game ini telah mendapatkan popularitas di berbagai negara yang telah bisa menikmati aplikasi secara resmi (bisa diunduh di toko aplikasi masing-masing) serta banyak juga yang memainkan game meski belum tersedia di toko aplikasi mereka, Indonesia termasuk yang 'dibiarkan' oleh Niantic, pengguna di sini bisa memainkan game dengan menggunakan file apk yang didapatkan bukan dari toko aplikasi secara resmi (Play Store dan App Store).

Kini Anda telah bisa membuka toko aplikasi di perangkat Android atau iOS melakukan pencarian Pokémon Go dan mengunduhnya tanpa harus mengubah negara domisili toko aplikasi, alias Pokémon Go telah secara resmi tersedia untuk market Indonesia.

Di Android sendiri, total besaran file aplikasi 58.62 MB dengan versi yang tersedia saat saya mencoba mengunduh adalah versi 0.31.0 sedangkan di iOS informasi aplikasi menunjukan besaran file 158 MB dengan versi 1.1.1.

Akun Twitter PokemonGoApp sendiri sudah memberikan informasi kurang lebih 1 jam yang lalu yang menyebutkan bahwa ada 15 negara dan wilayah baru di Asia dan Oceania yang bisa menggunduh game hits ini secara resmi dari toko aplikasi, baik iOS maupun Android.

Negara tambahan yang bisa mengunduh aplikasi ini secara resmi antara lain adalah Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua New Guinea, Fiji, Solomon Island, Negara Federal Micronesia dan Palau.

Saya sendiri agak terlewat informasi ini, dan diberitahu teman saya bahwa telah rilis di Indonesia, langsung mengecek toko aplikasi, baik Android dan iOS, lalu mendapatkan game Pokémon Go sudah nangkring di toko aplilakasi.

Pengguna di wilayah Asia sepertinya akan siap membanjiri server Niantic, apalagi menurut info yang beredar, hanya Indonesia yang bisa mengunakan apk dari Pokémon Go (bukan mengunduh dari App Store/Play Store sesuai wilayah), wilayah Asia lain seperti Singapura dan Malaysia tidak bisa. Wilayah Asia lain yang ada dalam daftar akan menyusul Jepang yang belum lama ini bisa mencoba Pokémon Go secara resmi.

Well, weekend ini sepertinya akan menjadi sarana pencarian Pokémon di berbagai wilayah Indonesia. Selamat berburu, ingat untuk memainkan game ini dalam batas normal, jangan lupa baca keterangan tentang privacy, dan pastikan Anda mengetahui detail sebelum klik tombol accept.

Gotta Catch 'Em All!

Application Information Will Show Up Here

 

Thanks Puja dan Kuswanto untuk informasinya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again