Categories

Gadget

Polar Luncurkan Smartwatch Android Wear Perdananya, M600

Lebih kedepankan fungsi ketimbang gaya, dengan sensor laju jantung yang lebih akurat daripada umumnya

Glenn Kaonang - 4 August 2016

Polar, perusahaan yang bisa disebut sebagai pelopor perangkat portable heart-rate monitor, akhirnya tergoda juga untuk mencoba peruntungannya di pasar smartwatch Android Wear. Pabrikan asal Finlandia tersebut baru-baru ini mengungkap Polar M600, yang tidak lain merupakan smartwatch Android Wear perdananya.

Melihat desainnya, M600 memang tidak bisa dibilang sebagai smartwatch teranggun yang bisa Anda beli saat ini. Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat fondasi Polar memang ada pada perangkat fitness yang fungsional ketimbang banyak gaya.

M600 mengemas layar sentuh 1,3 inci beresolusi 240 x 240 pixel yang dilapisi oleh kaca Gorilla Glass 3. Desainnya secara keseluruhan dibuat tangguh sekaligus tahan air hingga kedalaman 10 meter, ideal untuk dipakai beraktivitas dalam beragam kondisi – sekaligus di saat tidur berkat fitur sleep tracking. Di bawah layar, terdapat sebuah tombol khusus untuk mengakses fitur tracking secara cepat.

Di belakangnya, tertanam komponen istimewa yang menjadikannya sedikit berbeda dari smartwatch Android Wear lain, yaitu sensor laju jantung yang memanfaatkan enam LED sekaligus. Umumnya, smartwatch lain hanya mengandalkan satu atau dua LED saja. Hal ini pun menjadikan M600 lebih bisa diandalkan dalam memonitor laju jantung secara akurat.

Sensor laju jantung Polar M600 mengandalkan enam LED sekaligus ketimbang hanya satu atau dua / Polar

Selebihnya, M600 tidak jauh berbeda dari smartwatch Android Wear lain. Ia bisa digunakan sebagai pemutar musik mandiri (tidak perlu tersambung smartphone) berkat memory internal sebesar 4 GB. Dirinya juga dibekali GPS dan fitur Smart Coaching andalan Polar.

Tidak kalah menarik adalah fitur Running Program pada aplikasi pendampingnya di smartphone. Dengan fitur ini, pengguna akan disuguhi program berlatih yang disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk event lari 5K, 10K atau bahkan maraton. Lebih lanjut, program berlatihnya juga akan diadaptasikan dengan progress pengguna masing-masing.

Baterainya diklaim bisa bertahan selama 2 hari nonstop ketika di-pair dengan ponsel Android. Spesifikasi lainnya mencakup prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 512 MB dan konektivitas Bluetooth 4.2 beserta Wi-Fi. Bobotnya tergolong ringan, hanya 63 gram saja.

Polar M600 rencananya akan dipasarkan seharga $330. Warna yang tersedia adalah hitam dan putih, lalu strap berwarna merah akan menyusul ke depannya.

Sumber: Polar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter