Categories

Gadget

Polaroid Luncurkan Dua Smartphone dan Tablet Baru untuk Segmen Low-end

Ketiganya ditujukan untuk pasar Meksiko

Glenn Kaonang - 18 August 2017

Segmen smartphone high-end memang didominasi oleh merek itu-itu saja. Namun di segmen low-end, bahkan brand kamera seperti Polaroid pun juga rajin meluncurkan penawaran baru. Kali ini, Polaroid memperkenalkan smartphone dan tablet terbaru dari lini Cosmo, yang ditujukan untuk pasar Meksiko.

Lini terbaru Cosmo ini terdiri dari dua smartphone, Cosmo K dan Cosmo K Plus, serta satu tablet Jet C7. Mengingat ketiganya diposisikan di segmen low-end, spesifikasinya tidak akan ada yang membuat Anda terkesima. Jangan juga berharap ada layar ber-bezel sangat tipis di sini.

Baik Cosmo K dan Cosmo K Plus ditenagai oleh chipset garapan MediaTek, dengan prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memory internal 8 GB (plus slot microSD) dan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Sebagai alat dokumentasi, Cosmo K dan K Plus dibekali kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel dengan LED flash.

Perbedaan antara keduanya hanya terletak pada ukuran layarnya: Cosmo K mengemas layar sentuh 5 inci, sedangkan Cosmo K Plus 5,5 inci – tidak ada detail yang diberikan mengenai resolusinya. Keduanya sama-sama menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Varian warna lain Cosmo Jet C7 / Polaroid

Cosmo Jet C7 di sisi lain bisa dibilang merupakan versi lebih bongsor lagi dari K dan K Plus yang masih pantas dikategorikan sebagai smartphone. Tablet 7 inci ini didukung oleh prosesor quad-core 1 GHz, RAM 1 GB, memory internal 8 GB (plus slot microSD), baterai 2.650 mAh, dan kamera 5 megapixel di belakang sekaligus depan. OS yang tersematkan pun sama, yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Seperti yang saya katakan di awal, ketiga perangkat ini hanya akan dipasarkan di Meksiko, dan sejauh ini tidak ada informasi apakah Polaroid juga berniat membawanya ke pasar Asia. Rincian harganya pun juga tidak diberikan.

Sumber: UberGizmo dan Polaroid.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter