Categories

Gadget

Polaroid Umumkan Now+, Kamera Instan dengan Mode Khusus yang Bisa Diakses Lewat Smartphone

Mode khusus tersebut adalah aperture priority, double exposure, light painting, manual mode, dan tripod mode

Lukman Azis - 2 September 2021

Polaroid telah mengumumkan Polaroid Now+, kamera instan i-Type baru yang menawarkan serangkaian fitur unik melalui konektivitas Bluetooth. Ia mengemas banyak mode pemotretan baru yang dikendalikan dengan aplikasi Polaroid lewat smartphone berbasis Android dan iOS.

Dengan bantuan smartphone, pengguna Polaroid Now+ dapat mengakes beberapa mode khusus seperti aperture priority, double exposure, light painting, manual mode, dan tripod mode. Pada mode aperture priority, pengguna dapat mengontrol aperture secara manual. Mulai dari F11 yang memungkinkan lebih banyak pengaburan di latar belakang sehingga foto lebih berdimensi, hingga aperture F32.

Sementara, mode double exposure pada Polaroid Now+ memungkinkan Anda untuk mengambil dua exposure berbeda yang kemudian digabungkan menjadi satu bidikan film instan dengan menggunakan area double exposure khusus dari aplikasi. Fitur ini juga dapat diakses dari kamera itu sendiri dengan menekan dua kali tombol “plus” di bagian depan kamera.

Kemudian untuk mode light painting pada dasarnya merupakan mode bulb yang memungkinkan menggambar atau melukis dengan cahaya dengan membiarkan rana tetap terbuka untuk waktu yang lama. Mode tripod mirip dengan light painting, tetapi memberi kita kemampuan untuk mengambil foto dengan exposure selama 60 menit.

Akhirnya Polaroid menambahkan mode manual sepenuhnya ke Polaroid Now+ yang memungkinkan beberapa pengaturan disesuaikan secara manual di aplikasi seperti aperture, shutter speed, flash, dan kapan foto harus dikeluarkan. Fitur ini menggabungkan pengukur cahaya kamera dengan aplikasi untuk memungkinkan fotografer menyesuaikan pengaturan dan melihat respons langsung bagaimana exposure akan berubah.

Di bawah ini adalah galeri contoh gambar yang diambil dengan Polaroid Now+ yang disediakan oleh Polaroid:

Selain fitur internal baru, Polaroid Now+ juga dilengkapi dengan kit filter lensa yang mencakup lima filter untuk dipasang di bagian depan kamera: starburst, red vignette, orange, blue, dan yellow. Harga Polaroid Now+ dibanderol US$149,99 atau sekitar Rp2,1 jutaan dan tersedia dalam warna black, white, dan blue gray.

Sumber: DPreview

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter