9 April 2013

by wiku

Ponsel Windows Phone Apa yang Kini Paling Populer? Jawabannya, Nokia Lumia 920

Sebuah data menunjukkan bahwa ponsel Nokia Lumia 920 adalah ponsel berbasis Windows Phone terpopuler di mata konsumen. Lumia 920 mengambil alih posisi yang sebelumnya ditempati oleh Lumia 800 sebagai ponsel Windows Phone paling populer.

Data yang diungkapkan oleh AdDuplex mengungkapkan bahwa 8 dari 10 ponsel Windows Phone terpopuler dimiliki oleh ponsel dari Nokia dan dua lagi dari HTC. Samsung dengan Ativ-nya ternyata tidak masuk dalam daftar ponsel berbasis Windows Phone populer atau kalau dilihat dari grafik di bawah ini, selain HTC dan Nokia masuk dalam kategori 'other', yang bisa berarti popularitas nama Ativ kalah populer dibanding dua brand lain.

Nokia juga menguasasi 80% dari pasar Windows Phone. Sedangkan dari sisi sistem operasi, Windows Phone 8 hanya terpaut beberapa persen saja di bawah Windows Phone 7 sebagai sistem operasi dari perangkat Windows Phone yang paling banyak digunakan oleh konsumen.

AdDuplex sendiri merupakan platform iklan untuk Windows dan Windows Phone, mereka mengambil data berdasarkan sample dari 494 aplikasi Windows Phone yang menggunakan SDK dari AdDuplex.

Sumber: WPcentral. Via: BGR.