Categories

Berita

Portal Berita Okezone Diakuisisi Linktone

Amir Karimuddin - 6 July 2012

Hal yang mengejutkan adalah Chairman dan CEO Linktone sesungguhnya adalah pemilik MNC Group juga, yaitu Hary Tanoesoedibjo.Jadi ini terasa lebih ke arah reorganisasi internal, ketimbang diakuisisi oleh pihak luar. Kami mengira ini merupakan reposisi Okezone untuk membawanya ke level regional. Asumsi ini diperkuat dengan pendirian perusahaan baru Linktone, PT Innoform, yang bakal memfasilitasi distribusi konten milik MNC dan kanal TV terbayar untuk dipasarkan ke luar Indonesia. Okezone merupakan kendaraan yang tepat untuk membawa konten berbasis online.

Selain itu, dewan direksi juga menyetujui rencana untuk memindahkan kantor prinsipal Linktone dari Shanghai ke Singapura. Kami dapat dengan mudah berasumsi kalau kawasan Asia Tenggara bakal menjadi fokus utama Linktone di masa yang akan datang. Linktone menyediakan layanan nilai tambah (VAS) telekomunikasi berbasis hiburan dan konten untuk pengguna mobile melalui jaringan telekomunikasi di Cina dan Indonesia. Linktone adalah perusahaan publik yang terdaftar di bursa NASDAQ.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter