1. Lifestyle

Pos Indonesia Berencana Luncurkan Layanan E-Payment, Gandeng Perusahaan Asing

PT. Pos Indonesia (Posindo) yang dikenal sebagai perusahaan milik negara yang menangani segala urusan logistik dikabarkan akan mengembangkan layanan usahanya yang berbentuk layanan pembayaran elektronik atau e-payment.

Kabarnya, pengembangan usaha dari perusahaan logistik yang berdiri sejak jaman Belanda tersebut menggandeng perusahaan logistik asal Italia, Poste Italiane untuk membantu kembangkan layanan terbarunya tersebut.

Sesuai dengan berita yang dilansir oleh IndoTelko, PT. Pos Indonesia (Posindo) melalui Budi Setiawan selaku Direktur Utama Posindo mengkonfirmasi perihal pengembangan layanannya tersebut bersama dengan Poste Italiane. “Kami sudah bertemu dengan Poste Italiane. Ada keinginan untuk membuat perusahaan patungan guna menggarap bisnis pembayaran elektronik dan card management,” ujar Budi.

Dirinya menjelaskan, antara PT. Pos Indonesia dengan Poste Italiane, keduanya merupakan perusahaan yang sama-sama bergerak di bidang logistik, sebelumnya telah terjadi kesepakatan dengan menandatangani nota kesepahaman pada awal Juli kemarin. Menurut rencana, kerjasama yang berbentuk perusahaan patungan itu akan melayani transaksi pembayaran elektronik yang akan dikonsentrasikan pada segmen e-commerce, pengiriman, serta bisnis lainnya.

Budi sendiri menambahkan kelanjutan dari kerjasama ini akan diawali dengan kunjungan manajemen Poste Italiane ke Indonesia. “Nanti manajemen Poste Italiane akan berkunjung ke Indonesia pada 1 September mendatang dan membahas rencana bisnis, mempelajari pasar, serta nilai investasi. Dari sana baru bisa ditentukan komposisi kepemilikan di perusahaan patungan itu,” keterangan Budi.

Hingga saat ini, bentuk layanan transaksi keuangan online yang diusung oleh PT. Pos Indonesia dengan Poste Italiane itu masih belum diungkapkan, namun yang pasti, dengan kehadiran Posindo dalam industri ini persaingan antara penyedia layanan e-payment di Indonesia akan semakin ramai dengan diisi oleh pemain-pemain andal yang memiliki keunggulan masing-masing.

Industri penyedia layanan pembayaran elektronik di Indonesia akhir-akhir ini memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan demi melayani kebutuhan masyarakat luas dalam bertransaksi secara online. Selain itu, dengan bertumbuhnya pelaku penyedia layanan pembayaran elektronik di Indonesia diharapkan juga mampu meng-edukasi konsumen secara luas untuk dapat berkontribusi dalam perkembangan industri e-commerce dan segala bisnis yang berbentuk online.

[Ilustrasi foto dari: Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Avi Tejo Bhaskoro.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again