1. Startup

Practo Jalin Kerja Sama dengan Uber Suguhkan Kemudahan Perjalanan Menemui Dokter

Baru tersedia di empat negara, yaitu Indonesia, India, Filipina, dan Singapura

Practo, salah satu platform layanan kesehatan terbesar di Asia yang baru-baru mulai beroperasi di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan Uber. Dengan kerja sama ini memungkinkan pelanggan Practo dengan mudah memesan Uber untuk perjalanan menemui dokter mereka.

Pengumuman ini diumumkan melalui situs resmi Practo. Dalam sebuah tulisan yang dimuat di situs tersebut disebutkan bahwa kerja sama Practo dan Uber ini mulai berlaku sejak kemarin (16/11) dan akan berlaku untuk pengguna mereka yang berada di negara India, Indonesia, Singapura, dan Filipina.

“Kami ingin meningkatkan aspek pengalaman pemesanan dan telah bermitra dengan Uber, salah satu penyedia transportasi terkemuka di dunia. Dengan mengintegrasikan kenyamanan, pengalaman transportasi yang handal dan mulus dari mereka (Uber) dan membawanya ke pengguna dari aplikasi Practo, kami secara signifikan menghapus aspek stres yang terkait dengan kunjungan dokter,” demikian tulis Practo dalam situsnya.

Melalui kerja sama ini, pengguna Practo akan menemukan armada Uber terdekat ketika membuat janji melalui aplikasi Practo. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pemesanan Uber dengan mengklik notifikasi pengingat dilanjutkan dengan menyelesaikan proses pemesanan. Selain itu pengguna juga dimungkinkan untuk melihat perkiraan tarif dan waktu yang dibutuhkan Uber untuk tiba. Dengan alamat dokter diisi otomatis, Practo mencoba memastikan bahwa pengguna mereka semakin mudah untuk mencapai dokter mereka.

Meski saat ini kemitraan strategis Practo dan Uber ini baru tersedia di empat negara, namun pihak Practo menjanjikan akan segera diperluas ke beberapa negara lainnya.

“Kemitraan ini (saat ini ) di 4 negara, India, Filipina, Singapura, dan Indonesia dan akan segera diperluas untuk mencakup lebih banyak negara karena kami terus mengupayakan ekspansi global kami yang cepat. Kami berharap bahwa Anda, konsumen kami, menemukan kemitraan ini bermanfaat. Kami percaya itu meningkatkan aspek penting dari pengalaman kesehatan, sehingga lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan dokter menggunakan Practo, aplikasi kesehatan Anda,” tulis pihak Practo.

Bagi pengguna baru Practo yang ingin memesan janji pertama mereka, Practo memberikan penawaran dua buah perjalanan gratis dengan Uber hingga 31 Desember mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again