1. Startup

Presentonomics.com Resmi Dirilis Untuk Publik

Presentonomics.com, sebuah situs yang memberikan berbagai layanan berkaitan dengan presentasi telah resmi meluncurkan layanan mereka, salah satunya ditandai dengan situs mereka yang telah live dan bisa dinikmati oleh publik sejak tangal 5 Oktober kemarin.

Sejak kemunculan Presentonomics.com, menjadi menarik untuk melihat apa yang akan ditawarkan oleh startup yang satu ini. Salah satu alasannya karena kehadirannya bisa memberikan dukungan bagi para startupdalam berbagi hal yang berkaitan dengan presentasi.

Seperti yang pernah dituliskan di DailySocial, Presentonomics menawarkan beberapa layanan, meski tidak sepenuhnya berbasis web. Beberapa layanan yang mereka sediakan antara lain Training & Workshop, jasa pembuatan desain presentasi, Presentonomics Club, seminar, serta membuka kontribusi bagi pengguna untuk memberikan artikel atau slide presentasi atau review buku yang berkaitan dengan pemasaran, komunikasi atau personal development.

Selain layanan atau fasilitas yang disediakan Presentonomics, hal lain yang paling menarik perhatian adalah tampilan desain dari situs mereka, kombinasi warna yang hangat serta ikon bulat, elemen desain berbentuk ribbon dan berbagai detail lain membuat nyaman dalam menjelajah situs mereka.

Anda bisa menemukan kategori layanan Presentonomics pada bagian atas situsnya, sedangkan menu untuk melihat review buku, artikel serta contoh slide bisa di lihat pada ikon-ikon bulat di bagian tengah atas pada halaman utama Presentonomics.com.

Seperti yang dituliskan pada blog mereka, Presentonomics ini telah hadir sebagai bayi, artinya memang masih tahap awal untuk melihat perkembangan dari layanan mereka, beberapa informasi yang ada disitusnya juga masih seputar perkenalan awal untuk layanan, serta fasilitas yang ada. Namun untuk slide presentasi, sudah tersedia beberapa, terutama yang memang dibuat oleh Sumartok, founder dari Presentonomics. Tampilan dari slide presentasi menggunakan fasilitas dari SlideShare, jadi semacam di embed pada situs Presentonomics.

Bagi Anda yang tertarik kuntuk berkontribusi, semua pilihan kontribusi yang bisa dilakukan pengguna bisa ditemukan di menu kontak yang tampil dengan ikon berbentuk surat, disana akan ada pilihan kontribusi apa saja yang bisa diberikan oleh pengguna.

Seperti yang pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya di DailySocial, untuk sisi monetisasi, Presentonomics bisa mendapatkannya dari berbagai layanan atau jasa yang mereka siapkan seperti training & workshop atau jasa pembuatan desain untuk presentasi dan rencana penempatan iklan.

Sedangkan untuk pertumbuhan konten, karena Presentonomics akan dikembangkan dengan sistem User Generated Content maka mereka akan sangat bergantung dari peran para pengguna Presentonomics, sejauh mana pengguna mau berperan atau berkontribusi dengan memberikan slide presentasi, menulis review buku serta kontribusi untuk konten lainnya, jadi mari kita lihat perkembangan selanjutnya, dan kita lihat juga strategi apa yang akan dilakukan Presentonomics untuk memperluas jangkauan mereka atas para kontributor.

Karena tampilan situs Presentonomics.com telah bisa dilihat oleh pengunjung umum, bagaimana pendapat Anda tentang tampilan situs mereka, dan bagaimana pendapat Anda atas jasa atau layanan yang akan mereka berikan bagi pengguna mereka. Pendapat Anda kami tunggu pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again