Categories

Otomotif

Produsen Sepeda Motor Elektrik NIU Buka Toko Premium Perdananya di Jakarta

Pengunjung bisa mencoba langsung bagaimana mulusnya sepeda motor elektrik NIU di dalam mal

Glenn Kaonang - 13 January 2021

Berawal dari sebuah kampanye crowdfunding di tahun 2015, NIU dengan cepat telah berubah menjadi produsen sepeda motor elektrik yang sukses memasarkan produknya di banyak negara. Sejak September 2018, NIU bahkan sudah terdaftar secara resmi di NASDAQ, dan sejauh ini jaringan operasinya sudah tersebar di sekitar 45 negara, termasuk halnya di Indonesia.

Baru-baru ini, NIU malah sudah membuka toko premium perdananya di Jakarta, tepatnya di dalam mal Grand Indonesia. Toko ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan PT Moove Motors Asia selaku authorized dealer NIU di Indonesia, dan tujuannya tidak lain dari menampilkan rangkaian lengkap produk NIU yang ditargetkan untuk pasar Asia.

Mulai dari NIU seri U yang paling terjangkau dengan kisaran harga 20 jutaan rupiah, sampai seri N yang berada di kisaran 50 jutaan rupiah, tidak ketinggalan pula sepeda listrik EUB-01, semuanya bisa langsung pengunjung jumpai di lokasi. Pengunjung bahkan juga dapat mencoba langsung bagaimana mulusnya sepeda motor listrik NIU di dalam mal.

NIU Premium Store

Namun yang mungkin lebih penting adalah kemudahan bagi para calon konsumen untuk berkenalan dengan aplikasi cerdas NIU yang interaktif. Pasalnya, salah satu kekuatan utama sepeda motor listrik NIU terletak pada arsitektur cloud yang dimilikinya, yang memungkinkan konsumen untuk terhubung dengan kendaraannya selama 24 jam nonstop melalui aplikasi di smartphone.

Lewat aplikasi tersebut, konsumen bisa memeriksa status baterai, riwayat perjalanan, memantau lokasi kendaraan, sampai diberi peringatan apabila ada pergerakan mencurigakan pada sepeda motornya.

“Jakarta merupakan kota di mana mengendarai kendaraan beroda dua itu perlu, selagi menjaga lingkungan yang akan memberikan manfaat pada masyarakat,” ucap Vincent Yap, CEO Moove Motors Asia. “Karena cuaca, kemacetan, dan protokol kesehatan yang ketat, di sini kami menyediakan lingkungan yang paling nyaman bagi pelanggan untuk merasakan teknologi kendaraan listrik yang luar biasa sebagai transportasi alternatif, atau bahkan sebagai utama.”

Ya, Jakarta yang dikenal super macet dan memiliki tingkat polusi tinggi memang merupakan target pasar yang ideal buat NIU. Yang mungkin agak mengkhawatirkan adalah jika konsumen tinggal di area yang langganan banjir – tapi toh sepeda motor bermesin bensin pun juga tidak akan selamat dari itu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter