1. Startup

Program Amerika Serikat GEPI Berusaha Meningkatkan Kewiarausahaan Indonesia

GEPI (Global Entrepreneurship Program Indonesia) adalah bagian dari GEP internasional yang merupakan program Pemerintah Amerika Serikat berfokus untuk mendukung dan memperkuat kewirausahaan di komunitas Mulim di seluruh dunia  – dan sejumlah hal lain. Proyek perdananya di Mesir telah sukses, membawa inovator teknologi terbaik Mesir untuk bertemu dengan Silicon Valley dan investor kelas dunianya lainnya untuk membuat mimpi yang lebih besar lagi.

Di Indonesia, program dimulai dengan kunjungan dari perwakilan pemerintah AS, Steven Koltai, yang menginisiasi program GEPI dan mencari pimpinan dan penasihat bagi operasional di Indonesia. Dan sejak itu, program GEPI telah secara literal bekerja sama dengan semua orang di pemerintahan, industri terkait, sektor swasta dan organisasi kewirausahaan,  universitas dan telah menjadi buah bibir di kalangan penggiat startup lokal.

Apakah tujuan mereka?  ‘Mengidentifikasi,’ ‘Melatih,’ ‘Mengkoneksikan,’ ‘Membantu pendanaan,’ ‘Bertahan,’ dan  ‘Merayakan’ kewirausahaan di Indonesia.

GEPI telah berpartner dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), program Mekar.Biz dari Sampoerna Foundation dan New Ventures Indonesia – sebuah pendanaan investasi yang berfokus pada lingkungan, dan sejumlah organisasi pemerintah untuk membantu pengusaha Indonesia berdikari.

Di tanggal 19-21 Juli 2011 ini, GEPI juga akan menyelenggarakan event di mana mereka akan memberi kesempatan kepada sejumlah pengusaha Indonesia untuk menunjukkan ide bisnis di depan satu dari 14 delegasi penting yang terdiri dari pengusaha, investor dan mentor dari Amerika Serikat yang akan datang ke Indonesia. Dan orang-orang ini akan membayar sendiri semua biaya perjalanan secara sukarela, suatu indikasi passion dan keingintahuan akan Indonesia.

Tidakkah itu sesuatu yang menarik.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again