Program Insider Microsoft Flight Simulator 2020

Program Insider Game Microsoft Flight Simulator 2020 Siap Lepas Landas

Para insider dapat mengisi survei, berdiskusi dalam forum eksklusif dan akan menerima newsletter mingguan.
Microsoft Flight Simulator 2020.
Microsoft Flight Simulator 2020.

Microsoft Flight Simulator adalah salah satu seri permainan simulasi penerbangan tertua di Bumi. Perjalanannya dimulai hampir empat dekade silam dan penggarapannya dilakukan oleh developer berbeda. Judul terbaru Flight Simulator dilepas lima tahun lalu, dirilis Dovetail Games di Steam setelah mendapatkan restu dari Microsoft – menggantikan peran Aces Game Studio yang tutup di 2009.

Dan di ajang E3 2019 bulan Juni kemarin, Microsoft mengumumkan agenda peluncuran judul terbaru Flight Simulator tahun depan. Pengerjaannya dilakukan oleh tim mereka sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga – seperti Flight Simulator X (2006) dan Microsoft Flight (2012, sebuah spin-off free-to-play). Menariknya, Microsoft Flight Simulator edisi 2020 akan jadi permainan Flight Simulator pertama yang tidak disediakan secara eksklusif buat PC, karena nantinya game juga dapat dinikmati dari Xbox One.

Namun meski Microsoft Flight Simulator rencananya baru akan mengudara di tahun 2020, program ‘pengembangan kolaboratif’ serta uji coba siap lepas landas di bulan Agustus ini. Lewat situs FlightSimulator.com, Microsoft mempersilakan kita untuk mandaftarkan diri dalam Insider Program. Sesi tersebut ditujukan khusus bagi mereka yang antusias terhadap dunia penerbangan dan ingin turut serta menggarap permainan.

Microsoft Flight Simulator 2020 2

Dengan berpartisipasi di Insider Program, kita akan menerima update langsung dari developer dan partner, serta berkesempatan buat memperoleh akses ke versi preview dan beragam pembaruan sebelum pemain lain. Tentu saja peserta diperkenankan pula untuk memberikan masukan dan saran pada developer – pada dasarnya mereka akan menjadi bagian dari proses pengembangan. Para insider bisa mengisi survei, berdiskusi dalam forum eksklusif dan mendapatkan newsletter mingguan.

Microsoft Flight Simulator 2020 1

Satu hal perlu digarisbawahi: menjadi insider Microsoft Flight Simulator tidak menjamin kita untuk bisa mengikuti seluruh sesi tes alpha atau beta ‘Preview Program’.

Microsoft Flight Simulator 2020 3

Tiap versi preview yang nanti disajikan punya tujuan berbeda dan difokuskan ke area tertentu, lalu periode tes berlangsung dalam waktu terbatas. Itu artinya, Microsoft akan mempertimbangkan secara cermat siapa saja insider yang akan ambil bagian di sana, dan jumlahnya pun dibatasi. Setelah itu, mereka diminta untuk mengutarakan pendapat dan memberikan saran.

Microsoft Flight Simulator 2020 2

Microsoft mempersilakan siapapun yang berusia 18 tahun ke atas buat ikut serta dalam Insider Program. Mengapa minimal 18 tahun? Developer menjelaskan bahwa program ini mengharuskan para insider membagikan data diri mereka dan Microsoft hanya mau menerima partisipan yang bisa memberikan persetujuan secara legal – sebagai wujud komitmen perusahaan menjaga privasi konsumennya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…