1. Startup

Program SDBT Beri Kesempatan Pengembang Digital Berkreasi Menyelesaikan Masalah Desa Tertinggal

Mengajak inovator muda untuk mengembangkan aplikasi tepat guna untuk desa tertinggal

Solusi Desa Broadband Terpadu (SDBT) merupakan sebuah rangkaian program yang memiliki visi untuk memajukan kesejahteraan desa tertinggal dengan pendekatan berbasis teknologi. Program ini memberikan kesempatan bagi inovator pengembang perangkat lunak di Indonesia untuk menciptakan sebuah aplikasi tepat guna untuk menyelesaikan isu-isu di desa tertinggal, seperti terkait mata pencaharian, kesehatan, keamanan dan keselamatan.

SDBT tahun ini adalah kali kedua, setelah sebelumnya tahun 2015 dilaksanakan dengan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur broadband di desa tertinggal. Kali ini SDBT memfokuskan pada penerapan teknologi tepat guna untuk memberikan kemudahan masyarakat untuk mengakses berbagai layanan digital untuk meningkatkan kesejahteraan. Secara umu akan ada 3 kategori desa yang akan menjadi sasaran, yakni desa pertanian, desa nelayan dan desa pedalaman.

Saat ini formulir submisi tengah dibuka, melalui laman resmi program SDBT. Para inovator dapat mensubmisikan gagasannya dalam format video durasi pendek, paling lambat 21 Mei 2016. Akan dipilih 50 ide terbaik untuk mengikuti sesi bootcamp dan mentoring. Dan selanjutnya akan dipilih lagi 6 tim terbaik untuk diterjunkan langsung di masing-masing desa. Ya, para inovator akan berjibaku langsung dengan lingkungan tempat solusi mereka diterapkan.

Menjadi sebuah kesempatan emas, terutama untuk para pemuda bisa terjun langsung menyaksikan permasalahan riil yang dihadapi bangsa, sembari memberikan pendampingan dan solusi dengan inovasi yang dikembangkan. Tidak hanya akan mendapat “hadiah” atas kemenangan inovasi aplikasi yang dilombakan, namun sebuah pengalaman tak terlupakan akan menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi kehidupan.

Segera submisikan ide kreatifmu melalui http://solusi.broadband-desa.go.id. Dan mari kita wujudkan kesejahteraan Indonesia secara menyeluruh.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again