Categories

Berita

Projects.co.id Luncurkan Fitur Baru Demi Perluas Ruang Gerak Freelancer

Michael Erlangga - 12 January 2015

Mewadahi para pekerja freelance yang semakin digeluti dewasa ini, platform pencarian pekerjaan paruh waktu Projects.co.id memperkaya layanan mereka dengan jajaran fitur terkini. Pembaruan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Projects.co.id untuk memanjakan para pengguna mereka yang dikabarkan telah mencapai 4.000 orang dalam dua bulan pertama sejak awal peluncurannya.

Teknologi dan konsep mobilitas di Indonesia tentu menawarkan pilihan lain bagi masyarakatnya untuk memiliki pekerjaan paruh waktu yang bisa dikerjakan dengan lebih fleksibel. Projects.co.id yang nampaknya juga telah memproyeksikan peluang ini percaya diri untuk semakin serius dalam menggarap pasarnya. Resmi diluncurkan pada tanggal 10 November 2014 silam, kini pihaknya mengklaim telah memiliki 4.000 pengguna terdaftar dalam layanannya.

Dalam siaran persnya pada hari Jumat kemarin (9/1), Panonpoe Media selaku tim pengembang dengan bangga memperkenalkan fitur-fitur mereka yakni Service, Hire Me/Private Project, dan Ask Owner.

Fitur Service hadir untuk para pengguna yang cenderung agresif dan percaya diri untuk membuat sendiri penawaran jasa berdasarkan kemampuan yang mereka miliki. Tawaran tersebut nantinya dapat dilihat dan dibeli oleh pengguna lain setelah pada akhirnya memenuhi alur transaksi yang telah ditentukan. Projects.co.id sendiri menerapkan metode Escrow serta memiliki project management sendiri, sehingga setiap project dapat diselesaikan atau uang kembali dengan aman tanpa ada pihak yang harus merasa dirugikan.

Hire Me/Private Project sendiri merupakan fitur di mana para project owner memilih langsung mempekerjakan freelancer tertentu, tanpa harus melelangkan dan mempublikasikan proyeknya. Solusi yang menurut saya sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan mutual dari kedua belah pihak, sekaligus motivasi bagi para freelancer untuk memiliki standar portofolio yang baik. Projects.co.id juga menjembatani diskusi antara project owner dengan freelancer dalam fitur Ask Owner.

Perihal keamanan tambahan lainnya, Projects.co.id menerapkan sistem ranking dan rating untuk setiap pengguna. Parameter rating dan ranking dapat menjadi salah satu rujukan penilaian portofolio serta legitimasi dari project owner dan freelancer yang bersangkutan.

Serangkaian inovasi tersebut diharapkan bisa membuat Projects.co.id untuk bertahan di jalur kompetisi sebagai situs penyedia jasa pencarian kerja paruh waktu, atau bahkan meraup pasar yang lebih luas, seperti kompetitor mereka Sribulancer.com dan Freelancer.com. Projects.co.id merupakan marketplace pertama dan satu-satunya di dunia yang menggabungkan marketplace project dan produk digital.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter