1. Startup

Promosikan IE 9, Microsoft dan Kaskus Selenggarakan KasQuest

Dalam rangka mempromosikan Internet Explorer (IE) 9, peramban web teranyar mereka, Microsoft bekerja sama dengan Kaskus menyelenggarakan KasQuest. KasQuest adalah semacam game online dimana setiap quest akan membawa Kapten Agan (sebutan pemain game ini) untuk bereksplorasi menggunakan IE 9 menemukan hal-hal baru.

Kapten Agan bertugas untuk mengumpulkan koin emas dengan menjalankan dan menyelesaikan quest. Selain itu, ada bonus koin yang bisa didapatkan oleh Kapten Agan dengan menjawab pertanyaan yang muncul pada fitur Site Pinning. Site Pinning merupakan fitur dari IE 9 untuk mem-pin sebuah situs ke dalam taskbar Windows. Dengan menggunakan Site Pinning, pengguna dapat mengetahui update setiap saat dari situs yang di-pin.

Total ada 9 quest yang dijalani. Pada setiap quest dipilih 5 pemenang untuk mendapatkan voucher makan/belanja senilai Rp 200.000 dan merchandise KasQuest. Selain itu, terdapat juga hadiah berupa Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 710 setiap 2 minggu yang disebut Harta Karun Kejutan! Pada akhir game ini, akan dipilih 9 pemenang dengan jumlah koin emas paling banyak untuk mendapatkan hadiah grand prizes berupa liburan ke Singapura, termasuk berkunjung ke kantor Microsoft di sana.

KasQuest ini telah berlangsung mulai 7 Mei yang lalu dan akan berakhir pada 15 Juni mendatang. Dari 9 quest yang direncanakan, saat ini 4 quest telah berakhir dan quest kelima sedang berjalan. Kaskus terus mempromosikan game ini termasuk melalui promosi lewat radio untuk menarik semakin banyak Kapten Agan untuk ikut bermain. Untuk mengikuti game ini, Anda bisa mendaftar melalui halaman ini. Sebelumnya, Anda harus mempunyai id Kaskus dan telah mengunduh IE9 sebelumnya.

Fast Browse & Win

Jika Google mengangkat cerita klasik Ramayana dalam teknologi peramban web-nya, Microsoft tampaknya lebih memilih untuk menyebar hadiah untuk menarik masyarakat menggunakan peramban web-nya. Sebab, selain melalui KasQuest ini, Microsoft juga sedang menyelenggarakan sayembara lain bernama Fast Browser & Win.

Fast Browser & Win merupakan program promosi IE 9 bekerja sama dengan Telkom Speedy. Program ini merupakan program undian untuk memenangkan 18 paket liburan berdua ke Singapura. Cukup dengan mengunduh IE 9 dan mendaftarkan diri, pengguna berkesempatan untuk memenangkan paket liburan tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again