1. Lifestyle

Prototype Day Bandung Kembali Diselenggarakan Tanggal 25 Februari 2015

Makin banyak produk kreatif digital yang lahir dari tangan pengembang muda berbakat di Indonesia. Tak sedikit pula yang berhasil menorehkan namanya di dunia internasional, misalnya seperti aplikasi Siaga Banjir yang tahun lalu memenangi Grand Prize Winner dalam ajang Code for Resilience di London, UK. Dukungan tentu diperlukan oleh mereka dan salah satu program yang konsisten menumbuhkembangkannya adalah Prototype Day yang akan kembali diselenggarakan oleh Segitiga.net pada tanggal 25 Februari 2015.

Acara Prototype Day sendiri merupakan acara rutin bulanan yang diselenggarakan oleh Segitiga.net yang bertujuan sebagai ajang pamer prototype game dan aplikasi digital lainnya, bertukar pikiran, serta berjejaring. Bertempat di lantai dua Gedung Achmad Bakrie (LabTek 8) Institut Teknologi Bandung (ITB), acara ini akan dimulai dari pukul 09:00-16:00 dengan dua sesi di dalamnya yaitu sesi Creative Sharing dan Exhibition.

Dalam sesi Creative Sharing yang mengambil waktu pada pukul 09:00-12:00, tema yang diangkat kali ini adalah “Sukses Membangun Kolaborasi Global”. Sesi pertama dalam acara Prototype Day Bandung ini akan menghadirkan CEO dan Co-Founder Touchten Anton Soeharyo sebagai pembicara. Touchten sendiri pada tahun 2014 lalu berhasil bekerja sama dengan 9gag melaluigame Redhead Redemption. Meskipun demikian, kehadiran Anton saat ini masih dalam konfirmasi.

Pada sesi Exhibition, Prototype Day Bandung akan didesain menjadi wadah jejaring dan interaksi para pengembang game dan aplikasi digital lainnya. Dibangun dengan suasana santai, para peserta, pakar, maupun umum bisa menikmati diskusi yang terbuka dan efektif sehingga diharapkan muncul diskusi konstruktif.

Anda tidak perlu produk jadi untuk dipamerkan dan di situlah letak keunikan dari acara Prototype Day ini. Acara ini akan memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada kreator kreatif digital untuk menguji karyanya dan mengumpulkan masukan serta saran terhadap apa yang sedang dibuatnya.

Acara Protoype Day sendiri terbuka untuk umum dan mengajak berbagai kalangan untuk hadir, mulai dari mahasiswa dan pelajar, developer, hingga praktisi dan pakar industri permainan. Bagi para pengembang game dan aplikasi digital lainnya dapat mendaftarkan diri sebagai ekshibitor melalui tautan ini.

_ Disclosure: DailySocial dan Trenologi adalah media partner acara Prototype Day Bandung. Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Adjie Priambada. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again