Categories

Gadget

Tak Hanya Android, Proyektor Optoma UHL55 Juga Dibekali Asisten Pintar Alexa dan Google Assistant

Proyektor pintar Optoma UHL55 mampu merespon perintah suara penggunanya

Bambang Winarso - 10 September 2018

Optoma Corporation terkenal sebagai perusahaan pembuat peralatan teater - proyektor, sistem pembicara, dan sebagainya. Berpredikat sebagai ahli di bidang tersebut, tak mengejutkan jika kemudian mereka menjadi salah satu dari sedikit perusahaan yang akhirnya meluncurkan proyektor yang menjalankan sistem operasi Android. Inilah dia UHL55, proyektor ringkas yang tidak hanya berbekal OS Android tapi juga didampingi asisten virtual Alexa dan Google Assistant.

Dari sisi fitur dan kemampuan, Optoma UHL55 tak banyak berbeda dari proyek keluaran terbaru lainnya, seperti resolusi 4K, 1,500 lumens, HDR10, DCI-P3 dan dukungan HDCP yang mulai jadi standar baru. Yang membedakan, UHL55 tak lain dan tak bukan adalah bekal asisten pintar yang bukan cuma satu tapi ada dua sebagaimana disebutkan di awal tadi. Dengan dua bekal asisten pintar tersebut, UHL55 mampu melakukan banyak tugas dengan input berupa perintah suara. Misalnya untuk menyalakan dan mematikan proyektor, mengubah volume, mengubah sumber input dan mengontrol pemutar media USB.

Kelebihan lainnya, Optoma juga telah menyediakan platform aplikasinya sendiri di mana pengguna UHL55 dapat memasang dan menjalankan aplikasi-aplikasi populer seperti YouTube, Netflix dan lain sebagainya. Sebagai salah satu opsi, Optoma juga menyediakan port HDMI untuk menjadi pintu bagi perangkat pintar pihak ketiga apabila membutuhkan ruang simpan ekstra.

Tadi sudah disebutkan adanya dukungan HDCPP 2.2. Dengan ini, perangkat dapat menjalankan konten terlindungi seperti UHD Blu Rays tanpa kesulitan berarti. Ada juga tambahan port USB-A untuk flash drive dan bahkan mampu membuka dokumen seperti PDF, slide dan juga foto dari perangkat penyimpanan portabel lainnya.

Terakhir, UHL55 juga memiliki dukungan port Ethernet, audio jack 3.5mm dan juga port audio out untuk menghubungkan perangkat ke sistem audio. Walaupun secara default, proyektor juga dilengkapi dengan speaker 8 watt.

Optoma UHL55 segera bisa dipesan pada bulan ini melalui Amazon, Newegg, B&H, dan toko retail lainnya dengan banderol $1,499.

Sumber berita Optoma.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter