1. Lifestyle

Fitur PS4 Remote Play untuk PC dan Mac Sudah Tersedia Lewat Software Update Versi 3.50

Resolusi maksimum yang bisa di-stream hanya terbatas di angka 720p 60 fps

Setelah diumumkan di bulan November lalu, Sony akhirnya memberi kepastian mengenai kapan fitur PS4 Remote Play untuk PC dan Mac bakal tersedia. Mulai tanggal 6 April ini, lewat software update versi 3.50, semua pengguna PS4 bisa memainkan game-game-nya di PC atau Mac yang berada dalam jaringan yang sama.

Sony tidak lupa menjabarkan detail mengenai fitur ini. Resolusi maksimum yang bisa di-stream hanya 720p 60 fps. Jadi tak peduli secanggih apapun spesifikasi kartu grafis PC Anda, kualitasnya tak bisa lebih dari itu. Secara default, resolusi yang terpilih adalah 540p 30 fps.

Fitur Remote Play bisa dinikmati di perangkat dengan OS Windows 8.1, Windows 10, OS X 10.10 dan OS X 10.11. Pengguna wajib mengunduh dan meng-install aplikasi Remote Play terlebih dulu, usai meng-updatesystem software PS4 miliknya ke versi 3.50. Catatan penting lainnya, Remote Play hanya bisa dinikmati menggunakan controller Dual Shock 4 yang tersambung via USB.

Update ini juga menghadirkan PlayStation App versi baru yang membawa sejumlah pembaruan dalam aspek sosialnya. Terdapat opsi baru yakni Online Status, dimana pengguna bisa memilih antara tampil Online atau Offline, seandainya ingin bermain game tanpa harus diganggu oleh chat dari teman.

PlayStation App kini juga dapat memberi notifikasi setiap kali ada seorang teman Anda yang online. Dalam tab Events, pengguna bisa menjadwalkan acara main bareng bersama teman-temannya dengan menentukan waktu dan nama game-nya. Saat hari H, pengguna yang tergabung dalam daftar akan otomatis dimasukkan ke dalam party.

Sumber: PlayStation Blog via Wired.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again