1. Lifestyle

Punggawa Android Pindah ke Xiaomi

Berita cukup mengejutkan hadir dari dunia Android. Salah satu petinggi yang masuk dalam tim Android telah resmi pindah ke perusahaan asal Cina, Xiaomi.

Adalah Hugo Barra yang sebelumnya menjabat Vice President of Product Management di Android yang kini tidak lagi bersama Google dan pindah ke perusahaan pembuat ponsel asal Cina, Xiaomi. Mengutip AllThingsD, Hugo akan menjabat sebagai Vice President of Xiaomi Global.

Anda yang ikut memperhatikan peluncuran New Nexus 7 beberapa waktu lalu mungkin sempat melihat Hugo mengumumkan tablet terbaru dari Google - Nexus ini. Hugo sendiri telah bergabung selama lima setengah tahun bersama Google dan 3 tahun bergabung dengan tim Android, sebelumnya ia bekerja di Nuance.

Kepindahan terbaru dari petinggi Android ini melanjutkan perubahan besar di tim robot hijau, setelah sebelumnya bapak Android, Andy Rubin, mundur dari tim Android dan akan memulai babak baru di Google.

Peran baru Hugo Barra di Xiaomi masih seputar Android. Masih seperti yang disebutkan AllThingD, ia akan membantu Xiaomi untuk berekspansi baik dari sisi produk dan bisnis secara global. Meski tidak lagi bersama dengan tim Android, di Xiaomi pun Hugo akan tetap memiliki peran untuk membantu mengembangkan ekosistem Android.

Xiaomi sendiri menarik perhatian perhatian para pengamat teknologi, perusahaan ini disebut-sebut sebagai Apple-nya Cina, founder dari perusahaan ini dianggap memiliki kharisma personal yang diasosiasikan ke Steve Jobs. Selain itu, kesuksesan bisnis Xiaomi sendiri bisa tergambar dari valuasi perusahaan yang beberapa waktu lalu mencapai angka $10 miliar.

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana sepak terjang punggawa Android atas perusahaan asal Cina ini. Posting Google+ Hugo Barra tentang kepindahan ini bisa dilihat di sini.

Foto header dari akun Google+ Hugo Barra


This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Live Smart through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website:http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again