Situs informasi gaji dan tempat kerja Qerja mengumumkan perolehan pendanaan Seri A dari SB-ISAT Fund. Jumlah perolehannya tidak diumumkan, tetapi seperti dikutip dari Tech In Asia, disebutkan nilainya adalah termasuk dari yang tertinggi untuk pendanaan Seri A di Asia Tenggara. Qerja menjadi startup kedua yang memperoleh pendanaan ini, setelah Dealoka sebulan yang lalu.

Hal menarik yang kami lihat adalah dua startup yang memperoleh pendanaan dari SB-ISAT Fund memiliki kedekatan dengan Indosat dan Mountain SEA Ventures (yang bekerja sama dengan Indosat untuk membangun inkubator Ideabox). Dealoka adalah jebolan Ideabox batch pertama, sedangkan Qerja memperoleh pendanaan tahap awal dari Mountain SEA Ventures.

SB ISAT Fund sendiri merupakan pendanaan senilai total $50 juta (lebih dari Rp 600 miliar) yang diinisiasi Softbank Jepang dan Indosat untuk pengembangan startup di Indonesia yang bergerak di bidang e-commerce, digital dan media sosial, dan layanan keuangan mobile.

Qerja sendiri merupakan “Glassdoor versi Indonesia” yang memberikan informasi gaji dan tempat kerja berbagai perusahaan di Indonesia. Baru-baru ini tim Qerja menelurkan layanan baru Jobs.id yang fokus di situs lowongan pekerjaan. CEO Jobs.id Veronika Linardi juga adalah Co-Founder Qerja.

Seperti diungkapkan kepada Tech In Asia, Veronika Linardi berkomentar tentang pendanaan ini, “Kami ingin mengeliminasi budaya tabu untuk mendiskusikan gaji dan review perusahaan di Indonesia. Solusi kami membantu pegawai bertalenta menemukan pekerjaan baru dan membantu perusahaan hebat menemukan pegawai baru bertalenta.”

Sementara pihak pengelola SB ISAT Fund menambahkan bahwa mereka memilih berinvestasi di Qerja karena percaya bahwa tim manajemen perusahaan tersebut memiliki kemampuan untuk menerobos pasar pekerjaan online di Indonesia.

Update: Kami mendapat konfirmasi nilai valuasi yang diperoleh Qerja untuk pendanaan kali ini adalah 8 digit dalam US$, atau lebih dari $10 juta

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.