1. Startup

Qlue Dapatkan Pendanaan dari GDP Venture

Nilainya tidak disebutkan, diklaim menjadi perolehan pendanaan terbesar Qlue

Startup pengembang paltform berbasis smart city “Qlue” hari ini diinformasikan baru saja mendapatkan pendanaan lanjutan dari GDP Venture dengan nilai yang tidak disebutkan. Pendanaan ini dikatakan menjadi yang terbesar didapat Qlue –dibandingkan putaran sebelumnya. Fokusnya akan digunakan untuk pengembangan produk, perekrutan talenta baru, dan menguatkan portofolio Qlue untuk smart city.

Berawal dari mengembangkan sistem pelaporan warga khusus di wilayah DKI Jakarta, sepak terjang Qlue kini semakin luas. Termasuk memfasilitasi beberapa inisiatif kota pintar di berbagai daerah lainnya. Sebagai fasilitator pengembang kota pintar, Qlue telah menjalin kemitraan dengan 10 pemerintah kota di Indonesia, memfasilitasi ragam kebutuhan seperti sistem pelaporan, keamanan dan sebagainya. Termasuk menjalin kerja sama khusus dengan berbagai institusi seperti Kepolisian.

Cakupan bisnis Qlue juga terpantau semakin berkembang. Tidak hanya menyasar kalangan pemerintahan, namun juga ke korporasi –khususnya yang menjalankan bisnis properti. Produk teranyar Qlue yang bernama QlueWork (dulu bernama Quack dan Qluster) dikhususkan untuk bisnis properti yang berminat mengimplementasikan konsep smart living berbasis teknologi dalam lingkungannya. Setidaknya sudah ada 8 pengembang properti di Indonesia yang telah menjalin kerja sama khusus untuk inisiatif tersebut.

Untuk menguatkan debutnya dari sisi produk teknologi, bulan Juni lalu Qlue menjalin kerja sama khusus dan berinvestasi ke startup Nodeflux, pengembangan sistem cerdas berbasis computer vision. Kerja sama ini turut menguatkan portofolio IoT (Internet of Things) yang dimiliki Qlue sehingga memiliki sistem analisis yang lebih mendalam.


Disclosure: DailySocial dan GDP Venture berada di bawah naungan investor yang sama.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again