Qlue Jadi Penyokong Teknologi di Kabupaten Trenggalek, Layani Pengaduan Masyarakat

Qlue Jadi Penyokong Teknologi di Kabupaten Trenggalek, Layani Pengaduan Masyarakat

Membantu Kabupaten Trenggalek mewujudkan sistem aduan warga secara "real time"
Peresmian layanan Qlue di Kabupaten Trenggalek
Peresmian layanan Qlue di Kabupaten Trenggalek

Qlue menjadi salah satu layanan yang dikenal menyediakan solusi membantu pemerintah dalam hal sistem pelaporan warga. Kini Qlue meresmikan kerja sama dengan Kabupaten Trenggalek yang memungkinkan Pemda Trenggalek menerima laporan dan keluhan warga menggunakan teknologi.

Sama di kota-kota lain yang menggandeng Qlue sebagai solusi untuk sistem pelaporan, warga Kabupaten Trenggalek siap menjadi kabupaten yang lebih maju. Sebuah komitmen pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Qlue akan mengintegrasikan data-data yang ada dan diharapkan mampu memudahkan masyarakat memantau tindak lanjut laporan mereka secara real time. Pemerintah Kabupaten Trenggalek sendiri menyiapkan kurang lebih delapan unit satuan kerja untuk menanggapi laporan dan keluhan warga di fase awal ini.  Dengan sistem yang didukung Qlue, pemerintah kabupaten bisa melaporkan isu-isu seperti pendidikan, bencana, infrastruktur, kesehatan, keamanan, kebersihaan, dan beberapa isu lainnya.

Dipercaya pemerintah daerah

Sejauh ini sulit untuk tidak menyimpulkan bahwa Qlue adalah satu-satunya startup yang banyak dipercaya oleh instansi pemerintah, terutama untuk pemerintah kota atau kabupaten. Ini tidak hanya soal kemampuan negosiasi tetapi juga solusi yang diberikan setidaknya bisa memenuhi kebutuhan pemerintah kota.

Tercatat kota-kota seperti Jakarta, Sidoarjo, Probolinggo, Manado dan Bima sudah menjalin kerja sama dengan Qlue. Dalam wawancara sebelumnya,CEO Qlue Rama Aditya kepada DailySocial juga menyebutkan Trenggalek sebagai salah satu pemerintahan yang bekerja sama dengan Qlue. Langkah Qlue untuk terus bekerja sama dengan pemerintahan bisa dibilang tanpa pesaing.

“Kita going agresif [tahun ini] dan sudah masuk ke pemerintah pusat yang strategis,” terang Rama kepada DailySocial di wawancara sebelumnya.

Selain di sektor pemerintahan, Qlue juga tercatat menyediakan solusi one stop apps terpadu untuk penghuni suatu kawasan yang dinamakan dengan Quack dan Qluster. Layanan tersebut memudahkan komunikasi penghuni atau warga dengan pengembang atau pengelola.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…